Sirkuit Papua Barat Sudah Terealisasi, R. Fadhil Berharap Muncul Rider Penerusnya

0
791
sss

OtomotifZone.com-Jakarta. Dibuatnya sirkuit baru Dominggus Mandacan di Papua Barat bagaikan harapan seorang R. Fadil Aulia. Sirkuit permanen di tanah Papua Barat bagaikan angin segar bagi para penggemar balap motor road race di sana.

Doc. IMI Papua Barat

Sirkuit di atas lahan 8 hektare yang mempunyai panjang 1.5km dengan lebar di track lurus adalah 10 meter, dan dengan jumlah tikungan sebanyak 12 sudah cukup sebagai sirkuit besar untuk road race di sana.

Sirkuit Dominggus Mandacan yang namanya diambil dari nama Gubernur saat ini terletak di SP6 Prafi Distrik mansi Manokwari-Papua Barat. Selain digunakan untuk balap road race, sirkuit yang mempunyai ini juga bisa digunakan untuk drag bike.

Hal ini membuat salah satu pembalap berasal dari Papua Barat yang saat ini di ibu kota menyambut gembira. Layout sirkuit sudah nampak dan siap buat di coba.

Keinginan utama Fadhil ada segera ada rider Papua Barat punya skill bagus di sirkuit permanen. “Harapan saya makin banyak event-event daerah dan kejurnas di sirkuit permanen, dan buat anak-anak muda makin bisa mengasah skill mereka. Supaya jadi pembalap-pembalap profesional dan hebat di kancah yang lebih tinggi meneruskan prestasi kami. Selama ini kami menunggu belum muncul lagi penerus dari Papua,” ucap rider ramah ini.

Bekal Fadhil di balap nasional dan balap Asia semoga juga bisa di tularkan pada pembalap disana lagi. Memudahkan akses dan menghemat biaya dari pada pembalap Papua Barat sekolah ke Jawa.

Penulis : Hafid | Foto : IMI Papua Barat, Hafid

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.