Sirkuit Sang Profesor Jadi Sirkuit Permanen Pertama di Gorontalo

0
4855
sss

OtomotifZone.com – Gorontalo. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya mimpi insan otomotif di Provinsi Gorontalo memiliki sirkuit permanen akhirnya terwujud berkat kerja keras Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd. sebagai orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo, Nelson membangun sirkuit permanen demi membangkitkan gairah para pelaku otomotif di Gorontalo.

Sirkuit dengan nama resmi Sirkuit Sang Profesor tersebut dibangun dengan dana APBD Kabupaten Gorontalo 2019. Pembangunannya juga terbilang sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja untuk jadi sebuah sirkuit kebanggaan masyarakat Gorontalo.Letak sirkuitnya sendiri berada di Eks Buper/ Kebun Binatang Limboto, Kab Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Sirkuit Sang Profesor memiliki panjang lintasan 1.100meter dengan lebar trek antara 6-8 meter. Juga dilengkapi 7 tikungan, 5 tikungan ke kanan dan 2 tikungan ke kiri. Sementara trek lurus terpanjangnya 300meter.

Dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang ada, Sirkuit ini juga bisa digunakan untuk beberapa cabang olahraga otomotif, seperti road race, drag bike maupun drag race, tentunya juga bisa digunakan beberapa kegiatan otomotif lainya.

Ridwan Bobihu, bertopi, ketua IMI Gorontalo bersama Dadang Hemeto, Ketua Harian (kanan) mengapit Upind Pakaya, Sekertaris IMI Gorontalo
Ridwan Bobihu, bertopi, ketua IMI Gorontalo bersama Dadang Hemeto, Ketua Harian (kanan) mengapit Upind Pakaya, Sekertaris IMI Gorontalo

” Sebelumnya kami berterima kasih kepada Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang mewujudkan mimpi para pelaku otomotif di Provinsi Gorontalo dimana kami mengingkan sirkuit permanen untuk menunjang fasilitas para insan otomotif di Gorontalo. Tentunya dengan hadirnya sirkuit ini membuat kami kian termotivasi untuk memajukan dunia otomotif di Kota Serambi Madinah ” Jelas Ridwan Bobihoe ketua IMI Pengprov Gorontalo

Andil besar Ridwan Bobihoe dalam pembangunan sirkuit ini patut kita apresiasi sebab dirinya orang pertama yang meyakinkan Prof Nelson untuk membangun sirkuit dengan mempertimbangkan dari berbagai aspek. Mari kita do’akan sirkuit ini menjadi pencetak pembalap handal yang bisa mengharumkan nama Gorontalo di kancah Indonesia maupun Internasional.

Penulis : NT |Foto Istimewa

Imola Syndrome