SIRKUIT STRATEGIS YANG DI MAKSIMALKAN DENGAN EVENT BERGENGSI

0
632
sss

Lead 1OtomotifZone.com – Indramayu. Ajang bergengsi LA Lights Roadrace Seri 1 Region I 2013(LLRR) tayang dikota Indramayu, Jawa Barat pada (11-12/5) kemarin. Gelaran akbar yang digeber disirkuit Sport Center Indramayu ini, diikuti oleh 230 starter dan sukses menyedot 7000 penonton. Dilihat dari animo jumlah penonton yang membludak, secara garis besar trial konsumen sangat menggena buat penyelenggaraan event yang disupport sponsor. Tentunya adalah PT.Djarum yang support penuh sehingga terselenggaranya event bergengsi ini.

Dari segi pembinaan juga sangat bagus buat perkembangan pembalap pemula, karena hadirnya gelaran LLRR di lintasan ini bisa jadi wadah bagi mereka. Bener kan, kalau dibilang sirkuit strategis yang di maksimalkan dengan event bergengsi…! Dan bisa di ibaratkan bak bersambut gayung, boleh di arti kota Indramayu yang punya lintasan sirkuit strategis jadi optimal dengan hadirnya event LLRR yang bergengsi. Terbukti di LLRR kemasan event sangat mewah, jauh dari semrawut sehingga pembalap jadi maksimal saat gaspol. Disamping itu hadiah besar tiap event dan juara umum akan diganjar total 6 motor di 2 region menjadikan magnet bagi para pembalap.

Dari kiri ke kanan Kresna, Daniel, HM.Handoko & JoyTak heran kalau sirkuit Sport Center yang memang  sangat strategis selalu menjadi daya tarik tersendiri oleh para pembalap maupun pihak penyelenggara. Salah satunLetaknya yaya promotor Montesz Sport Club (MSC) yang dikomandani HM.Handoko Halim SH selaku penyelenggara LLRR. “ng sangat strategis karena berada ditengah kota, sehingga memudahkan MSC buat menggelar event,” buka Kak Han sapaan akrabnya. “Inilah enaknya balap digeber dikota ini, segala macam akses mudah didapatkan,” tambah Kresna Yudhistira salah satu tokoh kunci MSC.

Memang tak salah kalau lintasan ini bisa jadi acuan gelaran balap aspal. Selain memiliki panjang 1,5 Km dan lebar mencapai 10 sampai 12 meter yang sesuai dengan standarisasi. Lay out dan aspal juga tergolong bagus. Dari mulai penginapan, rumah makan dan tempat belanja, semuanya juga dekat dengan sirkuit. Dan karena letaknya yang berada ditengah kota, akses transpot ke lokasi pun mudah. Bener-bener representatif kan…! “Lintasan ini memang khusus buat penyelenggaraan event balap, yang semuanya disupport oleh Pemda Indramayu buat wadah pembalap disini,” terang Joy ketua Korwil IMI Indramayu.

Lintasan yang fungsikan mulai tahun 2005 lalu, dari tahun ke tahun selalu mendapat pembenahan dari pihak-pihak terkait. Tentu saja hal ini tak lepas dari dukungan pihak Pemda setempat yang selalu mensupport penuh kegiatan-kegiatan yang berbau otomotif khususnya ajang balap. “Tujuannya, segala macam bentuk kegiatan otomotif khususnya balap semaksimal mungkin kita beri mereka sarana, guna mengarahkan generasi muda ke arah yang positif,” celoteh Daniel Muttaqien tokoh otomotif Indramayu sekaligus anak dari Bupati Indramayu.

“Bagi tim balap dari luar kota juga enak untuk mencari segala kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Dedi Kumohon rider asal Karawang juara satu kelas bebek 4T 125cc TU Open dari tim Abadi Motor Kate. Tak hanya jadi daya tarik pembalap luar kota dan penyelenggara, disirkuit ini tepat di ajang LLRR yang memang jadi wadah pembalap pemula. Terbukti mampu melahirkan rider pemula berbakat dari kota Indramayu.

Gilang Indra konsisten ikut LLRR untuk persiapan tahun depan naik seededNampak Fadhlan Maulana rider pemula asli Indramayu dari tim DPRT DO’A Mimi berhasil meraih prestasi yang gemilang. Dikelas bebek 4T 115 TU pemula lokal, Fadhlan Maulana mampu merebut podium pertama dikelas ini, setelah mengalahkan rival sengitnya Aldo Pranata dan Aris Anandi yang sama-sama dari Cirebon. “Kita selalu mengharapkan wadah yang seperti ini, sehingga kita bisa lebih berprestasi,” kalem Fadhlan Maulana.

“Memang benar support dan perhatian seperti ini yang selalu kita harapkan, kalau kita berprestasi kan bisa mengharumkan nama daerah pada khususnya dan bisa mengharumkan nama Bangsa pada umumnya,” ujar Gilang Indra, rider andalan kota Indramayu juga dibawah naungan tim Motul KYT Green Line yang konsisten ikut semua seri LLRR guna untuk persiapan tahun depan naik seeded.

Generasi muda adalah penerus Bangsa, marilah kita untuk selalu bersinergi dengan memberikan perhatian. Supaya mereka selalu mengarah ke hal positif, tentu harus didukung semua pihak. Maju terus otomotif Indonesia…!

Penulis : Ewa | Foto : Ewa

 

Imola Syndrome