Sirkuit Techno Mart Kawah Candradimuka Pembalap Karawang

0
6688
Pembalap Karawang pose bersama sebelum latihan bersama
sss

OtomotifZone.com-Karawang. Pingin tau dahsyatnya goyang Karawang..???? pasti mau dong…..apalagi goyangannya ditengah sirkuit non permanen yang berada disamping Mall ditengah Kota Kawarang, so pasti banyak yang menyaksikan…eiit…apa dulu ini maksudnya… Begini nih brosis…sudah hampir satu setengah  bulan ini lahan seluas 2,2 hektar yang tadinya hanya dipakai untuk test drive setelah KAC bikin hajatan balap motor di area ini selama 2 kali, ternyata eh ternyata, mendapat sambutan yang positif, baik bagi pengelola Techno Mart dan komunitas balap motor Kota Karawang dan sekitarnya untuk memanfaatkan lahan ini secara maksimal.

Fitrah Khudori pengelola Techo Mart Karawang
Fitrah Khudori pengelola Techo Mart Karawang

Lewat kordinator pembalap senior Ajat Sule dibantu Tedy Permana dan teman-teman lainnya akhirnya membuka semacam sekolah balap dan latihan bersama di lahan samping mall yang berada di wilayah Galuh Mas Dynamic Garden City Kawarang menjadi Kawah Candradimuka penggemblengan calon pembalap, pembalap pemula yang butuh jam terbang dan skill yang mumpuni menghadapi padatnya event Jawa Barat dan nasional yang  begitu padat merayap.

Gayung bersambut, pengelola Techno Mart memberi ruang seluas-luasnya untuk komunitas otomotif Karawang untuk menggunakan lahan tersebut dengan pembagian jadwal agar tidak bentrok,“melihat animo yang begitu besar, kami akhirnya sepakat untuk memberi fasilitas tempat terbuka ini untuk latihan, baik drifting, slalom maupun balap motor, kegiatan ini sekaligus membantu  pemerintah untuk mencegah, mengurangi dan menghilangkan balap liar yang marak terjadi wilayah Kota Karawang, respon positif  pihak kepolisian didapat, semoga kegiatan ini bisa membantu lahirnya pembalap-pembalap baru dari Kawarang dan sekitarnya”, jelas Fitrah Khudori pengelola lahan.

pembalap Senior Karawang Adjat Sule kordinator latihan bersama
pembalap Senior Karawang Adjat Sule kordinator latihan bersama

“kami bersyukur dan berterima kasih sekali pada pengelola Techo Mart ini, kami generasi muda diberi ruang dan lahan untuk latihan balap dan asah skill, dengan hadirnya sirkuit non permanen ini kami berharap akan segera tumbuh pembalap-pembalap baru akibat dari effect adanya sirkuit, secara otomatis  balap liar dijalanan juga semakin tersaring dan sedikit, jadi kegiatan ini juga mengurangi beban dan resahnya warga melihat kebut-kebutan liar berbahaya dijalan raya” papar Ajat Sule dari AJS28 Racing Club ditimpali Dedi Kumohon dan pembalap lainnya.

Adjat Sule memberi pengarahan kepada pembalap muda
Adjat Sule memberi pengarahan kepada pembalap muda
Latihan bersama dipimpin Adjat Sule
Latihan bersama dipimpin Adjat Sule

Melihat masih terbentang luasnya lahan yang mempunyai total lebih dari 4.5 hektar ini kemunginkan pengembangan menjadi sirkuit semi permanen terbuka lebar, melihat animo pelaku otomotif roda 2 dan 4 juga Herdy Risch sesepuh otomotif Karawang Automotif Club (KAC) pun berharap agar sirkuit non permanen ini kedepanya menjadi one stop otomotif sehingga semua kegiatan terpusat di samping Mall ini.

Herdy RIch Senior otomotif Karawang
Herdy Risch Senior Otomotif Karawang

Efek positif yang didapat pengelola pun pasti ada, dari semakin diketahui secara umum Mall ini, juga ada income yang rutin baginya, baik dari lahan parkir, kuliner dan juga  dari jadwal kegiatan latihan. Sekedar info, untuk balap motor latihan hari Rabu dan Minggu, hari Kamis untuk Drifting dan hari Jum’at untuk komunitas slalom.

Selamat datang pembalap-pembalap potensial Karawang, gunakan semaksimal mungkin dan yang lebih penting latihan sebaik mungkin dan jauhi narkoba.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome