Solidaritas Chabex Mulai dari Kongkow hingga Balapan Resmi

OtomotifZone.com – Sentul. Ramainya event “Sunday Yamaha R Cup” seri 3 Sirkuit Sentul, (1/11) kemarin, mengundang minat dari berbagai komunitas bikers yamaha”R” se antero indonesia. Nampak terlihat komunitas bikers R25 Jakarta,Tangerang,Bekasi,Bandung,Solo dll meng-eksistensikan jati diri komunitas mereka di lintasan balap resmi. Kali ini OtomotifZone yang selalu menyajikan berita ter-update akan membahas salah satu komunitas yamaha “R” series. Komunitas yang menamakan diri mereka YROI (Yamaha R Owner Indonesia) Chapter bekasi atau biasa yang di sebut “CHABEX” ini turut berpartisipasi di acara hajatan OMR nya Yamaha kemarin.

Komunitas CHABEX yang berdiri sejak awal januari tahun kemarin, kini mulai bermain-main di panasnya aspal sirkut sentul kemarin. Tak tanggung tanggung 3 motor R25 kepunyaan member CHABEX di turunkan untuk beradu gengsi di kelas R25 Komunitas A dan Komunitas B. Untuk pembalap di tunjuk Nyoman Ardiantha, Hadi Kristian dan Bayu Pahlevi sebagai penunggang kuda besi sport buatan pabrikan Garputala ini. “Tujuan CHABEX di sini sebenarnya untuk menjalin tali silaturahmi antar Komunitas penunggang R25 sembari balapan juga hehehe. R25 itu kan basic nya motorsport jadi ga ada salahnya kan klo kita coba untuk coba balapan di sentul ini. Dari pada balapan di jalanan kan bahaya,” tutur Bro Nyoman Ardiantha selaku pembalap di kom B dan salah satu pendiri CHABEX . Beliau pun menuturkan bahwa CHABEX ke depannya akan serius mengikuti rangkaian acara balapan R series “Kita akan serius mengikuti balapan yang diadakan oleh Yamaha ini. Karna kita sudah menyiapkan beberapa motor R25 yang khusus untuk kompetisi antar penunggang R25,” sambung Nyoman.

Yamaha R Owner Indoneisa Chapter bekasi
Yamaha R Owner Indoneisa Chapter bekasi

Walaupun di area lintasan CHABEX garang dalam melibas semua pesaingnya, namun berbeda saat mereka ada di luar lintasan. Rasa kekeluargaan yang kental pun terlihat dari semua member CHABEX. Ini terlihat dari menyatunya mereka dengan komunitas komunitas yang lain bahkan hinga menolong rekan beda komunitas yang mengalami beberapa kesulitan di kendaraan mereka. Wahhh yang kaya gini nih harus kita beri 2 jempol. Jarang jarang loh di lintasan balap rasa kekeluargaan dan sifat tolong menolong ada. Tau sendiri kan di balapan ini kaya gimana hehehe. Dan ketika balapan berlangsung pun hadir pula keluarga member CHABEX ke area padock untuk menyaksikan dan memberikan dukungan untuk pembalap mereka. Wah segala ada deh mulai dari Orang Tua, Isti, Anak, hingga pacar lengkap memberikan semangat. Dan ini pun sebagai pembuktian bahwa CHABEX dapat memeluk siapa saja, bukan hanya member CHABEX itu sendiri.

Saat ini Chabex memiliki harapan dari keikutsertaan mereka di balapan ini. Salah satunya agar pihak Yamaha dapat mensupport full komunitas ini. Karna hingga saat ini pihak Yamaha belum memberikan dukungan yang sepenuhnya untuk mereka “Sementara ini belum ada tangapan dari pihak Yamaha agar kami di dukung penuh oleh mereka. Berbeda dengan YROI Jakarta dan Bandung yang sudah mereka support. Perlu di catat, penjualan R25 di Bekasi tidak main main loh. Dalam satu bukan 100 unit R25 bisa terjual. Tapi untuk saat ini Yamaha masih belum memberikan dukungan mereka kepada kami untuk menjadi Chapter yang lebih berkembang lagi kedepannya. Padahal Yamaha sudah memberikan dukungan penuh untuk Chapter Jakarta dan Bandung. Lah kita kok belum…… ” Ujar Bro nyoman yang di anggukan oleh Fabian kristi dan Ade Wibowo. Belum adanya Dukungan penuh dari Pihak Yamaha lantas tak membuat mereka patah semangat. Untuk saat ini, Chabex secara berkala terus melakukan sosialisai kepada penguna tunggangan yang sejenis untuk mengajak mereka bergabung bersama mereka. Agar kedepannya Chabex menjadi salah satu komunitas penguna R25 terbaik di Indonesia. 2 Jempol untuk YROI Chapter Bekas (Chabex) Tetap semangat walaupun Pihak Yamaha belum memberikan Dukungan Penuh untuk kalian.

Penulis : Arfiadi | Foto : Arfiadi