Sport Centre Indramayu Segera Jadi Sirkuit Permanen

0
4400
DMS bersama Joe Sigit
Daniel Mutaqien, Anggota DPR RI bersama team sukses Joe Sigit
sss

OtomotifZone.com-Indramayu. Lahirnya seorang Local Hero dikancah road race tanah air tidak lepas dari sarana dan prasarana yang menunjang lahirnya bibit-bibit baru, meski tidak semua lahir karena fasilitas.

Subang kota nanas, lebih dahulu memiliki sirkuit permanen gery Mang, lambat laun dan pasti banyak lahir bibit-bibit baru diranah adu kebut aspal, kemudian kota Santri Tasikmalaya juga banyak melahirkan pembalap pemula paska sang senior sekelas Irfan Chupenk dan Anggi Permana masih eksis dikancah nasional. Hal yang sama juga lahir dari kantornya local hero kota goyang karawang, pasca dibukanya techno mart untuk latihan kantong bibit-bibit baru juga semakin bermunculan.

Hal inilah yang ditangkap kota mangga gincu Indramayu. Lewat Korwil IMI Indramayu, Pemuda Pancasila Kota Indramayu dan dukungan penuh pemerintah daerahnya, mulai awal tahun 2016 lingkungan sport centre kota Indramayu akan disulap menjadi sirkuit permanen, karena anggaran untuk dilakukan perombakan dan pembongkaran sarana yang diperlukan sudah keluar.

Memang prestasi anak-anak Indramayu pasca gantung sepatunya Andri Dry dari kancah ini hanya baru memunculkan 1 pembalap saja,Fadlan maulana,  itupun masih berkutat di wilayah Jabar, masih belum bisa bertarung dikancah nasional, itu menjadi penguat niatan menjadikan Indramayu poros otomotif Jabar Timur.

Daniel foto bersama Umbrella girl
Daniel foto bersama Umbrella girl

Melihat prestasi Indramayu yang kurang bersinar, apalagi saat Porda jabar, membuat tokoh pemuda satu ini tergerak hatinya untuk membenahi dunia otomotif Indramayu agar semakin bersinar seperti pembalap dari wilayah lain di Jawa Barat. “ini kesempatan emas bagi Indramayu untuk menata diri dalam dunia otomotif, Sport Centre yang berdiri megah masih kurang dimaksimalkan untuk kegiatan positif anak muda Indramayu, kamu sudah mengusulkan dan alhamdulillah dana untuk renovasi sudah keluar, tinggal pelaksaan pembangunan saja, doakan saja pembangunan sirkuit ini lancar demi kemajuan generasi muda kita“, papar Daniel Mutaqien Sy.

Ketika disinggung apakah akan dibongkar semua, secara lugas sang Anggota DPR RI komisi 5 ini menjawab,“langkah awal kami akan memagar seluruh lingkungan sport centre agak tidak ada pedagang yang masuk, karena pemerintah daerah sudah menyediakan lahandan lapak dagang  layak dipinggir sungai dekat alun-alun, proyek seterusnya akan meratakan seluruh lahan kosong agar menjadi flat, sehingga akan menjadi lahan luas, nantinya bisa digunakan untuk segal kegiatan otomotif lainnya, seperti drag bike, slalom, drifting dan kegiatan otomotif positif lainnya, masa sepak bola aja yang diurus, road race tidak kita perhatikan, kan sayang sekali”, jelas sang Ketua Pemuda Pancasila Kab. Indramayu diamini Joe Sigit sang ketua Korwil IMI Indramayu.

Putra daerah ini tersenyum ketika disodori pertanyaan sedikit mancing tentang mengisi kursi IMI Jabar 1 yang akan berakhir awal tahun depan,“emang ada yang mau nyalonin saya jadi ketua Pengprov IMI Jabar..???, kalau memang ada yang mau dukung saya, saya siap aja lah demi majunya otomotif Jabar”, harap Daniel didampingi ketua Korwil Indramayu.

Nah…gayung bersambut, ada nuansa baru nih kayaknya,  semakin banyak sirkuit semakin banyak lahan positif untuk generasi muda berkarya dan berkreasi, semakin banyak  kegiatan positif, hal negatif semakin kecil.

Selamat datang calon pembalap Indramayu…..

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.