Squad Racing Binaan DAM Siap Gempur Musim Balap 2017

0
385
Launching tiga tim balap binaan DAM di tahun 2017, fokus di Indospeed Race Series, MotorPrix dan Honda Dream Cup
sss

OtomotifZone.com – Bandug. Bertempat di Armor Coffe, Dago, Bandung didepan wartawan, PT. Daya Adicipta Motora memperkenalan tiga squad racing mereka yang siap menghadapi musim balap 2017.

General Manager Sales Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan diatas panggung memperkenalkan tiga tim binaanya, yaitu Daya Trijaya Racing Team (Rudi Hadinata), Honda Daya Jayadi Racing Team (Jayadi), dan Honda Daya Golden Racing Team(Zaenal Mutaqin).

Menurutnya, pembinaan ini merupakan salah satu wujud nyata untuk mewujudkan mimpi bangsa Indonesia, agar dapat berprestasi di kancah internsional maupun nasional.

Bentuk dukungan yang diberikan DAM berupa pengadaan unit motor, dana bantuan riset dan hadiah prestasi, bila tim mendapatkan juara.

General Manager Sales Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan bersama perwakilan dari tim Daya Trijaya Racing Team (Rudi Hadinata), Honda Daya Jayadi Racing Team (Jayadi), dan Honda Daya Golden Racing Team(Zaenal Mutaqin).

“Kami sengaja memberikan hadiah prestasi, agar memicu semangat tim untuk bisa terus berprestasi,” kata Gunawan.

Persaingan dikelas 250cc

Gunawan juga menjelaskan bahwa mereka serius untuk menurunkan CBR250RR dibalapan IRS, ‘kami sudah memberikan motor CBR250RR kepada tim untuk segera dilakukan pengembangan, walaupun pesaing kita sudah jauh hari telah memiliki pengalaman, tapi kita optimis bisa’.

Honda Daya Trijaya Racing Rudi Hadinata ikut berbicara mengenai apa yang menjadi kendala tim. “Pesaing sudah dua tahun lebih awal, saat ini kita sedang melakukan develop komponen racing agar bisa bersaing, kalau motor sama-sama standar kami berani jamin menang,” jelasnya.

Hadinata juga menjelaskan bahwa motor CBR250RR telah menggunakan throttle by wire, ‘oleh karena itu kami sedang melakukan riset untuk mengembangkan teknologi ini’.

Manager tim lainnya, Jayadi menjelaskan bahwa komponen yang dilakukan pengembangan difokuskan pada engine karena untuk stabilitas CBR250RR dirasa sudah mumpuni untuk digunakan balapan.

Daftar Pembalap Binaan Daya Adicipta Motora ditahun 2017

Nama Tim
Fitriansyah Kete

Anggi Permana

M. Erfin Firmansyah

Afridzasyah

Mario SA

Agung Didu

Aldy Satya Mahendra

Dewa Rosi

Honda Daya Trijaya Racing Team
Yaasiin Somma

Reza Hanum

M. Hildan

Arie Salman

M. Rizki

Maliki Somma

Honda Daya Golden Racing Team
Oki Ristan

Ocvan Irvana

Daya Jayadi Racing Team

Mereka akan mengikuti kompetisi balap motor kejurda Jawa Barat, Kejurnas MotoPrix, Indospeed Race Series dan Honda Dream Cup.

Penulis : Jody Rusli | Foto : Jody Rusli

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.