Skutik Baru: Honda Siapkan Penantang NMAX

0
2243
Honda Forza yang digadang-gadang berdesain mirip penantang NMAX
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Tampaknya Yamaha NMAX tidak akan berjalan lenggang kangkung sendirian, pasalnya Honda sebagai penguasa sepeda motor nasional mulai gerah dengan keberadaan skutik gambot itu. Berdasarkan mata-mata OZ, PT Astra Honda Motor (AHM) sedang meramu skutik gambot yang akan disiapkan untuk “menghancurkan” Yamaha NMAX.

Jika melihat dari data distribusi Asosiasi Induestri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Yamaha cukup sukses dengan NMAX bermesin 150 cc injeksi yang terjual 89.286 Unit. Sedangkan penjualan Honda PCX tertinggal jauh sebesar 3.852 unit.

Hal ini disebabkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengambil keputusan untuk merakit NMAX dengan bahan lokal, sehingga harga jualnya jauh lebih kompetitif dibanding Honda PCX yang diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Vietnam dengan harga yang melambung.

2015-honda-forza-125-8

Bukan Honda namanya kalau membiarkan NMAX melenggang sendirian. “Kami lagi siapkan Skutik gambot dengan desain futuristik, rencananya tahun depan baru direalisasi,” ucap mata-mata OZ.

Skutik gambot dengan desain futuristik itu bakal dirakit di pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat. Berbagai persiapan tengah dilakukan, sambil menyiapkan beberapa pemasok lokal.

honda-forza-white-blue-kobayogas

“Desainnya mirip Forza, tapi ada perbedaannya. Akan memakai mesin 125 cc atau 150 cc, itu belum diputuskan,” tambahnya.
Waaah..jadi gak sabar nih pengen liat penampakannya.

Penulis: Bimo Seno | Foto: dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.