Sulawesi Utara Rajai Juara Nasional Grasstrack 2018 Grand Final Grasstrack Babel

0
7189
Verlando Tulandi Doubel Winner kelas Junior
Verlando Tulandi Doubel Winner kelas Junior
sss

OtomotifZone.com-Bangka Belitung. Bermodalkan 3 pasukan grasstrack dari 3 kelas dari hasil kerja keras perang diregion 5 Sulawesi, Siro Kanal dari kelas Pemula, Vernando Tulandi dikelas Junior dan Angga sompie, pasukan IMI Sulawesi Utara meraih pedikat terbanyak meraih titel juara nasional grasstrack 2018  digelaran Grand Final Grasstrack 2018 yang usai digelar Sabtu-Minggu (23-24/2) di Bangka Selatan.

Siro Kanal menjadi pembuka gelar juara nasional grasstrack 2018 dikelas Bebek 4T 125 cc Pemula, dengan bekal point 25 yang diraih sebagai juara region 5, pelajar SMU 9 Manado ini diajang grand final Kejurnas Grasstrack 2018 di Babel, meraih point penuh 25 dan didaulat menjadi juara nasional dikelas tersebut, sementara dikelas Bebek 4T 110 cc Pemula direbut Ivan Geboy, pembalap Sumsel yang meraih point penuh dan menjadi juara region 1, sementara Siro  Kanal dikelas ini diajang ini tidak meraih point karena tidak finish.

Siro Kanal diangkat Bomby dan Christ Theys
Siro Kanal diangkat Bomby dan Christ Theys

Keberhasilan Siro Kanal disusul grasstracker Junior asal Sulawesi Utara, Verlando Tulandi, pembalap nomer start 200 ini sapu bersih 2 kelas junior dengan meraih juara nasional sejati kelas Bebek 4T 110 cc  Modifikasi dan Bebek 4T 125 cc Modifikasi Junior, sementara Angga Sompie dikelas Senior hanya menempati posisi 3 dikelas Sport Senior, dikelas Bebek 4T 110 cc Modifikasi menempati posisi 6 dan bebek 4T 125 cc modifikasi menempati posisi 5.

“Saya hanya focus menyelesaikan final ini, karakter sirkuit berpasir juga menjadi salahsatu perhatian team untuk bermain lebih hati-hati, namun tetap serius, focus dan berdoa, apalagi pesaingnya punya nama diregion masing-masing” papar Siro dan Vernando.

Verlando dan Bomby (kabid R2 IMI Sulut)
Verlando dan Bomby (kabid R2 IMI Sulut)

Bomby Sigar Pinontoan, selaku Kabid R2 IMI Sulut yang mengawal langsung para pembalap jagoannya menuturkan, “Puji Tuhan, perjuangan anak-anak sangat maksimal, 3 juara  nasional grasstrack 2018 bisa kami bawa ke Sulawesi Utara, ini adalah hasil menggembirakan bagi kami”.

Melihat rekam jejak pembalap Sulawesi Utara, Juara nasional grasstrack merupakan sebuah tradisi bagi para pembalap yang terkenal dengan para jagoan garuk tanah.

Selamat.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.