Sumatera Cup Prix Seri 2 2017 Hanya di Ikuti 507 Starter, Biasanya ??

0
634
sss

Otomotifzone.com – Jambi. Dragon Racing Event berkolaborasi dengan Arrissandro Management kembali menghelat gelaran akbar Sumatera Cup Prix 2017 seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Gor Paduka Berhala, Jabung Timur, Jambi, Sabtu – Minggu (20-21/5). Sebenarnya Sumatera Cup Prix merupakan event road race ke 3 kalinya di Kota Jambi secara beruntun tanpa adanya jeda.

Mungkin dibenak otozoner semua masih terbayang panasnya persaingan Kejurnas MotoPrix Region 1 Seri 3 di Kota Jambi (8/5) kemarin, seminggu setelahnya kejuaraan road race di Merangin, Jambi. Nah barulah setelah itu giliran Sumatera Cup Prix tetapi jiga dibandingkan dengan dua event sebelumnya starter yang ikut serta cukuplah jauh, tapi loh kenapa sang penyelenggara bilang 507 starter tuh sedikit??

Ya, memang Sumatera Cup Prix selalu di atas 600 starter, waduh mungkin bagi promotor di Jawa starter jika menyetuh angka 500 bahkan 600 bisa jadi minggu depanya ia menggelar event serupa, Sumatera Cup Prix merupakan metamorfosa dari Sumateran Open , event ini pastinya jadi barometer club event lain dan jika dibandingkan dengan gelaran Kejurnas MotoPrix dalam kemasan event mungkin setara hanya saja berbeda dari pembalapnya, andai saja tim serta pembalap tidak terikat kontrak dengan pabrikan motor tentunya akan sama.

Kami sedikit menelisik mengapa Sumatera Open berubah menjadi Sumatera Cup Prix, dan ternyata jawaban cukup mengejutkan keluar dari seorang Mawan Dragon Racing Event, nama Sumatera Open sudah banyak di gunakan dan diplagiarisme demi mendompleng kepopuleran serta meningkatkan sisi komersil promotor event tersebut, perubahan nama tersebut juga membuat konsep event tahun ini lebih meriah lagi.

Mawan beserta Arissandro membuat moto Sponsor senang kami juga ikut senang, karena event ini benar – benar memanjakan  Sponsor, karena mereka meiliki tanggung jawab besar.

“ Ya, bersyukur event kali ini bisa mencapai 507 starter, memang kita akui event ini meruapakan event ke 3 secara beruntun di Jambi sehingga ada pengurangan dari segi starter tapi melihat dari peta persaingan tiap kelas saya yakin besok akan terjadi pertempuran perebutan podium “ Jelas Mawan.

Rencanya besok Bupata Jabung Timur akan datang menyaksikan serta secara langsung membuka event Sumatera Cup Prix 2017 seri 2, dan gilanya tadi sirkuit di guyu hujan tetapi penonton tetap saja setia menyaksikan jalanya race sungguh luar biasa.

Penulis : Nana Triana |Foto : Nana Triana

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.