Sumatera Open Barometer Gelaran Road Race Region Sumatera

0
2871
jalan lebar
persaingan seru
sss

OtomotifZone.com-Jambi. Meski hanya gelaran club event, namun gaung mewah dan megahnya kejuaraan yang digelar 3 seri ditahun 2016 membuat “Sumatera Open Road Race Championship 2016” gaungnya terdengar dan menarik perhatian para pembalap, team owner bahkan para sponsorpun penasaran terhadap event garapan Dragon Event Organiser dan Arrisandro Management ditanah Jambi.

Terbukti, meski seminggu sebelumnya para pembalap membanjiri hajatan Kejurda IMI Jambi, kejuaran Sumatera Open seri 3 dan juga merupakan seri pamungkas ini tetap dibanjiri 610 starter yang terbagi dalam 14 kelas yang dilombakan, disamping karena hadiah 2 unit sepeda motor gres, promotor gelaran yang menyuguhkan standarisasi event, membuat kepincut para sponsor untuk datang dan support event yang digelar sirkuit NP Bebean, Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi Minggu kemaren (9/10), terbukti, SSS produk racing terkemuka juga langsung menggelontorkan dananya untuk event tersebut.

SSS sponsor event
hanky Kurniawan dari SSS

“kalau saya tahu dari awal event ini keren dalam segi pelaksanaan, starter banyak dan rapinya penyelenggaraan, animo penonton juga begitu antusias dan banyak, dari seri awal saya sudah support penuh event ini, tapi setelah melihat secara langsung, saya sangat puas, dan akan support full seri untuk tahun depan”, papar Hanky Kurniawan, dari PT.Trivera Jaya.

ban IRC
Ban IRC sponsor setia

Rasa puas para sponsor juga terbersit dari raut muka sumringah Ban IRC, Kopi Paman, Federal Oil, Helm NHK, RM. Padang Sederhana SA dan para sponsor lainnya, adalah sebuah indikasi gelaran ini memang sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun standar gelaran, hal tersebut tidaklah muluk-muluk, event ini akan menjadi acuan dan patokan promotor lain.

Mawan Dragon, sang promotor
Mawan Dragon

“Saya selaku promotor dibantu partner Arrisandro Management, sponsor dan crew pendukung sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi para sponsor, pembalap dan loyalitas tinggi para crew berjuang mempersiapkan event Sumatera Open ini diminati para sponsor, sangat membanggakan, semua senang, baik pembalap, para racing photographer hingga penonton”, sekali lagi terima kasih banyak dan kita berjumpa lagi tahun depan, semoga kami akan jauh lebih baik menggelar event yang sama”, papar Mawan Dragon sang promotor.

Keberhasilan gelaran Sumatera Openpun menarik promotor diprovinsi lain untuk menggelar dan mengusung titel “Sumatera Open” tahun depan, sekali lagi ini adalah indikasi positif, betapa penyelenggaraan yang dipersiapkan dengan matang tentunya membuat semuanya berjalan sesuai rencana.

kampanye keselamatan berkendara
kampanye keselamatan berkendara

keunggulan lain dari gelaran ini adalah, promotor memanjakan dan membuka kelas eksibisi mantan pembalap dan kelas khusus wanita, dan terbukti, lebih dari 20 starter turun dikelas matic wanita, dimana pembalap Jawa Barat, Imelda Lusiana berhasil menjadi yang tercepat diajang ini. Edukasi tentang kampanye keselamatan berkendara juga terus didengungkan promotor gelaran, keren.

Selamat dan Sukses.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.