Suzuki dan Sejumlah Produk Dukung Touring Peringatan Hari Pers Nasional 2018

0
69
sss

OtomotifZone.com – Sukabumi. Komunitas GSX Indonesia Journalist Owner menggelar touring perdana mereka, di awal Februari 2018. Touring ini semakin istimewa, karena sekaligus merayakan Hari Pers Nasional tahun ini. Kegiatan memilih destinasi Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, dengan diisi aktivitas sosial.

Yakni mengadakan lomba mewarnai helm buat anak-anak. Tema ini dipilih sebagai langkah nyata, mengedukasi dan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini.

Tak kurang 30 anak usia 6 – 11 tahun terlihat antusias, mengikuti jalannya lomba. Setiap anak diberikan 1 buah helm, 3 spidol warna untuk lomba dan perlengkapan sekolah.

Dari 30 peserta dipilih 5(lima) pemenang terbaik yang berhak mendapatkan piala. Usai lomba, anak-anak tadi diajak berkeliling seputar desa, dibonceng Suzuki GSX150 secara bergantian. “Aku senang sekali bisa naik motor balap warna merah,” ujar Asep, siswa kelas 3 SD Negeri Cisolok.

Yusuf Supriadi, Kepala Desa Cisolok mengatakan selama ini belum pernah ada komunitas motor melibatkan masyarakat di sini dalam kegiatannya.

“Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan komunitas ini. Kami harap dapat menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya, merangkul dan melibatkan masyarakat setempat,” ucapnya.

Kegiatan sosial dari touring yang didukung PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), IRC Tire, Adira Insurance, NHK Helmet dan GS Astra ini berlanjut dengan pemberian sejumlah ban motor kepada anggota kepolisian setempat.

Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi, yang notabene sebagai mitra wartawan, selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas.

Aktivitas touring ini juga mendapat dukungan beberapa komunitas Suzuki Indonesia. Seperti Inazuma Owner Network (ION), GSX Community, GSX Club Indonesia dan komunitas lokal Sukabumi.

Naskah : Alun Segoro Foto : GI-JOE

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.