Suzuki Menyelesaikan Dua Hari Tes di Motegi

0
365
sss

suzuki-mgpmotegide-puniet36_originalOtomotifZone.com – Motegi. Hujan deras di Motegi Japan pada hari selasa (5/8) lalu menghentikan pengujian untuk semua tim yang terlibat ada tim Suzuki termasuk Yamaha Tim dan mantan Juara Dunia Casey Stoner dengan HRC. Suzuki kembali melanjutkan tes di Motegi pada hari Rabu dengan kondisi cuaca panas.
Randy De Puniet dan Nobuatsu Aoki merupakan rider tes dari Suzuki, Randy sempat mengalami kecelakaan kecil di pagi hari. Kecelakaan tersebut hanya mengalami sedikit kerusakan pada mesin motor, dan bisa kembali ke lintasan pada sore hari. Tes di sore hari membuat kemajuan penting dan berhasil menguji dua konfigurasi chassis baru yang berbeda dan menemukan salah satunya yang akan dikembangkan lebih lanjut pada tes berikutnya di Misano bulan depan untuk mendapatkan lebih banyak grip dan stabilitas.
Randy menorehkan catatan waktu terbaik 1’48.60 detik dan Nobuatsu Aoki hanya menyelesaikan 5 lap.
suzuki-mgpmotegide-puniet22_original“Dalam tes ini kami tidak begitu beruntung dengan kondisi cuaca. Seperti kemarin kami berada di pit sepanjang hari. Selain itu lintasan licin dan sangat panas hari ini (6/8), sehingga kami tidak menemukan grip yang sangat baik tapi kami menemukan arah yang baik dengan salah satu konfigurasi chassis kami,” jelas Randy.
“lain hal saya merasakan performa yang lebih baik pada ban dan lebih baik ketika memasuki tikungan, secara keselurahan kami sangat puas” lanjutnya.
“Hari ini cukup baik dalam program pengembangan kami. Kami mempunyai kesempatan untuk mencoba yang berbeda dengan berbagai settingan dan kami mencoba untuk lebih baik, serta memahami perilaku motor dalam kondisi yang berbeda,” tambah Davide Brivio selaku Suzuki Test Team Manager.
Tim Suzuki MotoGP akan kembali melakukan tes berikutnya pada di Misano, 16-18 September mendatang.
Penulis : Indra | Foto : MotoGP

Imola Syndrome