SVNX SAC Open Grasstrack 2020 Indramayu : Bersama Tim Baru, Eka Letoy Terus Riset Pacuannya

0
172
sss

OtomotifZone.com – Indramayu. Sempat berada di posisi enam saat penyisihan kelas OMR SVNX Matik Standar Open di ajang SVNX SAC Open Grasstrack 2020 di sirkuit SAC, Desa Amis, Cikedung, Indramayu, (27/9) kemarin, Eka Letoy tetap optimis bisa meraih hasil maksimal di saat final nanti. Namun rupanya dewi fortuna masih belum berpihak pada pembalap yang menggunakan nomer start 21 ini setelah Yamaha Mio besutannya tidak sanggup berbuat banyak untuk mengejar para rivalnya dan bisa menggapai podium juara.

Ternyata hal itu karena Yamaha Mio berkelir biru doff ini baru saja jadi beberapa hari jelang balapan dan setelannya belum cukup ampuh serta mumpuni. Sehingga masih dalam tahap riset untuk dilakukan setingan tepat di lintasan kali ini.

“Kebetulan saya sekarang dengan tim baru yaitu TB. Subur Jaya yang juga sama-sama berasal dari daerah Jatitujuh, Majalengka dan memang baru sekarang ini turun balapan lagi. Selain belum jadi semua korekan mesinnya, juga terus riset hingga bagian kaki-kaki supaya makin seimbang dan bisa ngeklop saat di pacu,” ujar pembalap yang punya nama asli Eka Pratama Supriadi.

Fery Irawan selaku pemilik tim berharap agar di event selanjutnya Eka maupun Mio besutannya ini sudah harus siap dan bisa rebut juara. “Saya sudah lama tahu sosok Eka Letoy dan sempat berharap suatu saat nanti ingin rekrut dia di tim saya ini, apalagi bawa nama daerah Majalengka di ajang balap grasstrack Jabar dan kejuaraan lainnya,” tutur Fery yang terbilang masih muda dan cukup menggandrungi balap tanah.

Tim privateer ini bertekad terus mengikuti ajang kejuaraan grasstrack di seputaran Jabar untuk terus eksis dan kembali mencari jam terbang bagi Eka Letoy setelah di tahun ini ikut terkena imbas dan terkendala akibat pandemi Corona yang menghambat semua gelaran maupun aktifitas lainnya termasuk bidang otomotif.

“Bisa di bilang saya kejar target saat riset awal Mio ini supaya bisa ikutan balap di Indramayu. Hasil di penyisihan ini akan jadi bekal untuk tahap setingan lagi selanjutnya apalagi mesin Mio ini masih kalah spek dengan motor yang lainnya di kelas ini. Perlu proses lagi di bagian mesin maupun kaki-kakinya,” timpal Herdi alias Wa’ Odet, sapaan akrab mekanik HMM21 yang menukangi pacuan Eka Letoy ini.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.