SVNX SAC Open Grasstrack 2020 Indramayu : Wanji AR Podium Pertama Kelas OMR SVNX Matik Standar Open

0
93
sss

OtomotifZone.com – Indramayu. Wanji AR yang turun di kelas OMR SVNX Matik Standar Open pada ajang SVNX SAC Open Grasstrack 2020 di sirkuit SAC Desa Amis, Cikedung, Indramayu, Jawa Barat, (27/9) lalu, berhasil raih podium pertama setelah tidak hanya bertarung dengan para rival lainnya, namun juga dengan tebalnya debu pekat yang menyelimuti lintasan di tengah panas cukup terik ini.

Pembalap asal Sumedang, Jabar, tersebut memulai start dengan berada di posisi dua dan tidak lama begitu masuk ke tikungan ke dua berhasil mengambil alih barisan depan hingga terus menjauh jaraknya dari kejaran Agung RY yang sempat menebar ancaman di belakang, namun pembalap identik nomer start 72 ini pun akhirnya sentuh garis finish di posisi pertama.

“Dengan cuaca yang sangat terik ini saya fokus di seting karbu dan bagian CVT. Karburator di buat basah setelan atasnya biar mesin gak cepat panas. Sedangkan CVT bagian rollernya di bikin agak berat yakni kombinasi 3 buah ukuran 8 gram dan 3 buah lagi masih standar aslinya supaya gak sampai liar, apalagi karakter tanah selain kering ada juga beberapa yang gembur karena sempat di siram di beberapa titiknya,” jelas pembalap kalem yang punya nama lengkap Wanji Abdul Rizal ini.

Wanji AR, cuaca panas fokus seting karbu dan CVT

Ubahan lainnya tidak sampai disitu aja, karena Wanji terus coba beri masukkan pada mekanik soal kondisi mesin serta pengaruh cuaca yang panas menyengat ini. Yaitu dengan seting kedua sokbeker di bagian depan dan bagian belakang.

“Sok depan tetap gunakan bawaan asli Honda BeAt, cuma di upgrade lagi tingkat redamannya. Lalu sok belakang pakai punya Yamaha X-Ride ori karena di rasa cukup kuat dan ampuh dalam menopang laju motor di kondisi trek apa pun,” tutur pembalap grasstrack Senior Jabar andalan tim TRT91 HME Family Bengkel Putra TRT91 Bidan Hodiz SVNX SRP.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.