Syahrul Yuzy Manager Team Besar Malaysia Keturunan Ponorogo

0
1003
syahrul-yuzy-manager-tim-balap-malaysia-keturunan-ponorogo
sss

OtomotifZone.Com – Sentul. Meliput hingar bingar di ARRC Sentul tak ada habisnya soal motor. Ada kalanya kita mencari info unik diluar itu semua. Kebetulan OZ punya kawan di Malaysia. Manager team balap besar, orangnya ramah, murah senyum, mudah diajak komunikasi. Yup, itu dia Syahrul Yuzy namanya. Mantan pembalap 250cc bersama Petronas Yamaha Tong Veng Kit tahun 2000-2002 silam rupanya tampak awet muda saja.

Tahukah anda? Syahrul Yuzy ini adalah keturunan Ponorogo!. “Iyo, mbahku asale soko Ponorogo. Lanang wedok. (Iya kakek nenekku berasal dari Ponorogo. Laki-laki dan perempuan,” ungkapnya kepada OtomotifZone.com. Walalah,,, manager besar dari Malaysia ternyata fasih bahasa jawa. Kalau begutu kita wawancara pake bahasa jawa saja pak chie,,,sip..sip

“Mbahku lanang jenenge Sarkun, mbahku wedok jenenge Saliem,(kakekku namanya Sarkun, nenekku namanya Saliem)” terangnya dengan bahasa Jawa logat Malaysia. “Lalu mereka bekerja ke Malaysia sebagai TKI ( Tenaga Kerja Indonesia) bertahun-tahun,” kata pak chie kelahiran 23 Januari 1976 silam. Masih memakai bahasa jawa, Pak chie Yuzy meneruskan ceritanya. “Saat di Malaysia simbah melahirkan emak saya. Lalu emak saya menikah dengan orang Malaysia. Terus lahirlah saya,” ceritanya sambil tertawa lepas.

Apakah kakek nenek pak chie masih? “Tidak, simbah sudah lama meninggal. Semua sudah meninggal,” ucap mantan pembalap yang menguasai bahasa 5 negara ini. Ya, 5 bahasa. Inggris, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan Jawa..hehe. Kalau masih kakek nenek Syahrul Yuzy masih ada OZ mau titip salam buat mereka.

Syahrul Yuzy ketika masih di gp250cc (2000-2002)
Syahrul Yuzy ketika masih di gp250cc (2000-2002)

Sekarang dia pemilik team T.Pro Yuzy Racing NTS. Team yang turun penuh di ARRC baik di kelas Supersport 600cc dan Underbone 130cc. Minggu kemarin sempat ikut World Supersport saat seri Malaysia dengan pembalap Zaqhwan Zaidi. “Dia pembalap saya di kejuaraan malaysia, tetapi di ARRC dia dibawah Honda Boon Siuw,” terangnya saat perayaan podium ia meneteskan air mata karena Zaqhwan podium 1 di sentul  sekaligus podium pertamanya di ARRC. “Dia (Zaqhwan Zaidi) pembalap pintar,” bahagianya sambil mengusap air mata.

Sebenarnya team Shayrul Yuzy juga podium satu di race 1 sebelumnya. Lewat pembalap Indonesia, M Fadli Imanudin. Luar biasa team Pak Chie ini. “Hahaha…sudahlah. Oke, aku melanjutkan pekerjaan dulu ya. Tahun depan ojo lali mampir di teamku maneh ( jangan lupa mampir di teamku lagi),” tutup nya.

Eit..sebelum pamit Pak Chie Yuzy titip salam “Salam buat sedulur-sedulur Ponorogo!!!”

Penulis : Hafid | Foto : Hafid , MotoGP

Imola Syndrome