Tak Jadi Pensiun,Fernando Alonso Spekulasi “Nekat Terima Balik” Balap F1 Dengan Renault

0
21
sss

OtomotifZone.com – Spanyol. Jangan kaget kalau ada pembalap yang menyatakan pensiun tapi balik balap lagi. Di F1 dulu Michael Schumacer juga begitu pada 2006 pensiun dan 2010 lalu kembali membalap. Dan kini giliran Fernando Alonso, usai race terakhir musim 2018 dirinya menyatakan off dari beratnya persaingan, akhirnya balik lagi ke Formula 1.

Pria kelahiran 29 Juli 1981 tersebut comeback bersama team lamanya, Renault. Yang merupakan team pengantar dia meraih juara dunia 2005-2006. Renault mengajak lagi buat balap di cockpit mobil mereka. Spekulasi bagi Fernando karena umurnya yang juga sudah tak lagi muda dan driver muda juga cukup banyak. Sedangkan team kuat macam Mercedes makin jaya saat ini.

“Bagi Fernando ini akan menjadi langkah selanjutnya dalam kepulangannya. Dia telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan dia siap semaksimal mungkin untuk tahun 2021. Dia ingin berkontribusi sepenuhnya – tidak hanya untuk tim, tetapi untuk para penggemar dan olahraga yang dia lewatkan dalam dua tahun terakhir,” kata Renault Team Principal, Cyril Abiteboul.

Yang jelas kudu memeras tenaga untuk mengimbagi kecepatan driver keras saat ini.

Penulis : Hafid | Foto : F1

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.