Tampil Lebih Premium: Suzuki Perkenalkan New Baleno

0
244
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama dua main dealer mobil Suzuki di Jatim, PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada meluncurkan produk terbarunya New Suzuki Baleno.

“Generasi ke-6 Suzuki Baleno Hatchback ini diluncurkan secara bersamaan di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya,” terang Yuanita Christanti, Marketing Manager UMC saat ditemui OtomotifZone sebelum peluncuran New Baleno di Surabaya, Jumat (21/12).

Sejak kemunculannya menjadi hatchback tahun 2017 lalu, Baleno berhasil diterima pasar dengan penjualan sebanyak 2.548 unit. Setahun kemudian (2018) penjualannya meningkat drastis menjadi 5.453 unit.

Hideaki Tokuda, 4W Managing Director PT SIS menyampaiakan, “Surabaya merupakan tolak ukur dan kontributor terbesar penjualan Suzuki Baleno secara nasional. Inilah alasan kami kenapa memperkenalkan pertama kali di Surabaya dan Jakarta. Dengan penyegaran lebih premium, kami harap New Baleno dapat menunjang gaya hidup kamu urban yang dinamis sebagai The Complete Hatchback,” ujarnya.

Hal ini diamini oleh Fredy Teguh Sales & Marketing Director UMC, “Penjualan Baleno di Surabaya sendiri cukup positif. Sepanjang Januari – November Baleno berhasil meraih pangsa pasar hatchback sebesar 12,9%. Bahkan di bulan November, Baleno berhasil menguasai market share hingga 17,7%,” bebernya.

“Dengan diluncurkannya New Baleno ini, kami menargetkan bisa meraih pangsa pasar hatchback 20% di Jawa Timur. Target itu sama dengan target nasional,” timpal Darwin, Group Head of Sales 4W PT SIS.

Di sektor eksterior, New Baleno hadir dengan headlamp menggunakan projector LED, bumper dan grill dengan desain yang sporty, desain bezel foglamp dan desain pelek alloy wheel baru yang sporty dengan finishing paduan warna hitam dan polished.

 

Sementara di interior, New Baleno memiliki berbagai fitur yang menambah kenyamanan seperti push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering with switch audio control and blue tooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Sedangkan untuk dapur pacu New Baleno masih mengandalkan unit K14B berkapasitas 1.373 cc dengan tenaga 92,4 ps atau 91,1 dk.

“Kami tidak menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter atau mesin diesel 1,3 liter seperti di India, karena disana pajak untuk mesin berkapasitas 1,2 liter (bensin) dan 1,3 liter (diesel) lebih murah dibandingkan mesin 1,4 liter atau 1,5 liter,” tambah Tokuda.

New Baleno dibanderol dengan harga on the road Surabaya Rp 231.000.000,- untuk New Baleno M/T, dan Rp 243.000.000,- untuk New Baleno A/T, dengan 6 pilihan warna, yaitu Solid Fire Red, Metallic Premium Silver, Pearl Artic White, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black dan satu warna baru, Metallic Magma Grey.

 

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

 

Imola Syndrome