Tampil Lebih Sporty: Honda Surabaya Center Perkenalkan New Honda Civic Hatchback RS

0
260
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Menggebrak di awal tahun 2020, Honda Surabaya Center, main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusra memperkenalkan New Honda Civic Hatchback RS Jumat (7/2), selang sehari setelah di luncurkan di Jakarta oleh Honda Prospect Motor.

Hadir dengan emblem RS dan berbagai perubahan di eksterior maupun interior membuat New Honda Civic RS terlihat lebih sporty dan seksi.

“Sebagai keluarga mobil Honda Legendaris sejak 1976, varian Honda Civic Hatchback terus populer dan mempunyai pengguna yang sangat loyal di Indonesia,” buka Ang Hoey Tiong, President Director HSC disela peluncurannya di Surabaya.

(Ki-ka) Ang Hoey Tiong (Presdir HSC) bersama Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC saat menggelar press conference di Surabaya

“Dengan hadirnya varian RS akan memberi pilihan kepada konsumen Honda. Kami optimis varian terbaru ini akan mendapat sambutan yang positif seperti Honda Jazz RS yang banyak digemari konsumen,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC, “New Honda Civic Hatchback RS merupakan perpaduan antara Honda Civic Hatchback legendaris dengan karakter varian RS Honda sebagai Global Sporty Icon. Konsep ini selaras dengan tema Sexiness Intensifield yang diusung New Honda Civic Hatchback RS untuk menjawab keinginan konsumen setianya yang ingin tampil lehih sporty,” terangnya.

Sejak diperkenalkan pada 2017 lau, Honda Civic Hatchback mencatat rekor penjualan 5.232 unit di Indonesia. Dan sepanjang 2019, Hatchback mengumpulkan penjualan 1.579 unit dengan pangsa pasar di segmen Hatchback. Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40 persen.

“Untuk itulah kami menargetkan 6-10 persen New Honda Civic Hatchback RS dapat memberikan kontribusi penjualan untuk Honda,” imbuh Wendy.

New Honda Civic Hatchback RS terdapat emblem RS, baik di bagian depan dan belakang. Eksterior RS dikembangkan dengan konsep Extremely Sporty Design with Innovative Silhoutte. Nuansa sporty makin kental pada bagian interior. Desain baru pada jok menampilkan kesan sporty. Aksen jahitan merah khas mobil sport juga terlihat pada roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining serta sport pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem.

Untuk dapur pacu, New Honda Civic Hatchback RS masih menggunakan mesin 1.5 L BTE Turbo dengan Earth Dreams Technology, yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22.4 kg.m pada 5.500 rpm yang merupakan terbesar di kelasnya.

Standar keselamatan kelas dunia tak luput disematkan oleh pabrikan Honda. Fitur keselamatan pasif maupun aktif memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang. Bodi Honda Civic Hatchback dirancang dengan struktur pedestrian protection pada lima bagian sehingga dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Selain itu, perbedaan yang sangat jelas ada di buritan yaitu ujung knalpot berada di bagian tengah seperti Type R. Bedanya New Civic Hatchback menggunakan 2 lubang muffler sedangkan Type R 3 muffler.

New Honda Civic Hatchback RS dibanderol dengan harga Rp 512 juta dengan lima pilihan warna, yaitu Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome