Tampil Menghibur Di Kelas SE, Dua Panser JRB Rebut Dua Juara Umum

0
2339
sss

OtomotifZone.com – Papua . Mario Salontahe, Edi Arianto, Lantian Juan, tiga PanserJRB MX Team Wamena (julukan oz) memberikan suguhan menarik untuk masyarakat Wamena dipenutup race pada gelaran Kejurnas Grasstrack 2018 region VI Papua Seri 3 Wamena, Sabtu (29/9).

Penampilan tiga panser di kelas Spesial Engine moto 2 begitu menarik. Antusiasme peserta maupun penonton untuk menikmati suguhan ketiganya. Lap awal Mario Salontahe melesat memimpin terdepan diikuti Edi Arianto dan Lantian Juan. Memasuki lap ke dua Edi merangsek menerobos melewati Mario dan tak terlihat jedah spasi antar pembalap untuk berebut posisi terdepan.

Menariknya ketiganya berusaha mengambil posisi terdepan lewat table top. Sentak saja riuh penonton jadi ramai menyaksikan jalannya race dengan aksi style di atas jumpingan tertinggi. Hingga menit ke tiga akhir, Edi Arianto harus keras mempertahankan posisi terdepan diikuti Mario dan lantian serta di ikuti pembalap lainnya Savona oky.

Aditya kapasiang, Bagus Prasmita dan Dandy Wijaya yang ikut bergelut di kelas spesial engine. Namun total poin akhirnya di pegang oleh Mario Salontahe di kelas Spesial Engine yang sebelumnya unggul di moto 1 dari edi.

Edi arianto mengatakan bahwa” Sirkuit sangat membantu saya untuk fight di kelas SE kemudian penonton juga memacu saya untuk tampil sempurna di moto 2,” ujar Edi.

Lain halnya Lantian Juan yang kurang tampil maksimal di moto 2. Ini disebabkan kondisi kurang fit namun sama halnya lantian berucap bahwa ” Penonton dan sirkuit yang mumpuni membuat permainan kami berubah total untuk nyuguhin permainan terbaik kami di race ini,” kata Lantian.

Permainan ketiga panser JRB di keseluruhan kelas baik kelas Kejurnas maupun kelas open tidak terlepas dari pengaturan strategi yang di komandoi oleh Samsul Huda sebagai manager JRB mx team Wamena,

” Untuk strategi pembalap memang sudah kami arahkan untuk siapa yang fokus mengumpulkan poin di kelas kejurnas maupun open serta lokal Papua. namun kami memberikan kebebasan untuk semua untuk merebut poin dan posisi di tiap race, tapi terlihat kemajuan yang menyolok di kesemuanya adalah Lantian Juan dengan strategi dan permainan yang bagus yang dia tampilkan, buktinya dia menguasai beberapa kelas kejurnas dan bisa meraih juara umum senior di kelas kejurnas,  hal yang sama di ikuti mario salontahe ikut merebut juara umum lokal papua, untuk tahun depan pasukan JRB kami fokuskan di event power track dan kejurnas grasstrack sebagai perioritas kedua,”tutup Huda.

Semoga saja ketiga panser jrb memberikan angin segar dan membawa papua di gelaran grasstrack nasional.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.