Tarunajaya Open Grasstrack Championship 2020 Subang : Banjir Peserta Sekaligus Angkat Pamor Daerah

0
619
sss

OtomotifZone.com – Subang. Ajang balap Tarunajaya Open Grasstrack Championship 2020 di sirkuit Tarunajaya, Sidajaya, Subang, Jawa Barat, Sabtu, Minggu (14-15/11), kemarin selain banjir jumlah peserta juga sekaligus untuk angkat pamor daerah setempat agar lebih dikenal luas lagi.

Ada catatan penting dari gelaran yang diikuti oleh sebanyak 436 starter ini yaitu selain ada hadiah menarik untuk sang pemenang di setiap kelasnya juga tambahan berupa predikat gelar Juara Umum di 6 kategori yang telah di siapkan oleh Karang Taruna desa Sidajaya, sebagai penyelenggara event kali ini.

Yang pasti mereka nampak semangat untuk mengadakan ajang grasstrack sebagai balapan rakyat ini secara swadaya, mulai dari penataan sirkuit di lahan perkebunan dan agar daerah ini bisa di kenal luas oleh para pembalap serta tim yang hadir dari berbagai wilayah di Jabar juga dari Jawa Tengah.

Dibanjiri 436 starter sekaligus angkat pamor daerah

“Kami ingin buktikan jika kami juga punya potensi dan itulah alasannya untuk menggelar grasstrack dan merupakan event perdana yang kami adakan. Alhamdulillah bisa sukses serta diikuti oleh banyak pembalap juga tim,” ungkap Santo, selaku Ketua Penyelenggara.

Pakusarakan Racing Committe yang di daulat menjalankan event pun dapat mengemas gelaran yang menarik dan terbukti membuat Rizky HK serta Edi Aryanto, grasstracker kelas Nasional asal Jateng hadir sekaligus membuat pembalap Jabar merasa lebih kompetitif untuk dapat bersaing ketat merebut podium juara.

Pakusarakan Racing Committe dapat kemas gelaran lebih menarik

“Sudah saatnya ajang grasstrack Jabar harus kembali jadi acuan dan lebih utamakan kualitas gelaraannya. Ini juga jadi motivasi lagi bagi para pembalap kelas Open juga Senior Jabar, yang terbukti kali ini ada sekitar 16 sampai 19 pembalap di kategori Open. Jadi tambah seru untuk di saksikan duel para jawara balapan tanah ini,” kata Dadang Atuy, Yusep Suheri dan Yudi ‘Odoy’ Mulyadi, pentolan Pakusarakan Racing Committ asal Sumedang.

Kerja keras dari para pemuda Karang Taruna Desa Sidajaya ini juga patut di acungi jempol. Meski belum ada pengalaman mengadakan ajang balap, namun mereka tetap optimis dan berhasil. Bahkan kelak akan kembali menggelar event serupa jika tidak ada kendala, malam pergantian tahun nanti bakal bikin balapan malam alias Night Race di tempat yang sama.

Karang Taruna Desa Sidajaya berhasil gelar event perdana

Wah, bakalan seru nih! Semoga bisa terlaksana dan pastinya semakin membuat balapan rakyat ini lebih berkualitas lagi.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.