Tarunajaya Open Grasstrack Championship 2020 Subang : Torehkan 38 Poin, M. Azka Juara Umum Matik Open

0
140
sss

OtomotifZone.com – Subang. Setelah berhasil torehkan total 38 poin, M. Azka akhirnya dapat rengkuh juara umum kategori Matik Open di Tarunajaya Open Grasstrack Championship 2020 yang bergulir di sirkuit Tarunajaya, Sidajaya, Cipunagara, Subang, Jawa Barat, akhir pekan kemarin, (14-15/11).

Pembalap asal Sumedang, Jabar ini memang hanya berdiri di podium ke empat pada kelas Matik Standar Open dan di kelas Matik FFA Open, berhasil meraih juara ke tiga. Namun hal itu sudah cukup bagi pembalap yang kali ini memperkuat tim Dyel Speed Arka Racing AJS 21 merebut gelar Juara Umum Matik Open.

“Saya merasa sedikit terkendala dengan kontur tanah sirkuitnya yang keras dan juga jarak lintasannya terlalu panjang. Tapi namanya juga balapan, kita harus bisa rebut posisi depan agar bisa raih juara. Alhamdulillah malahan dapat Juara Umum,” kata M. Azka.

M. Azka raih juara umum Matik Open

Di kelas Matik Standar Open, M. Azka berada di belakang Rio Aditama, M. Raffi Hamdani dan Fitra NY. Sedangkan di urutan lima di duduki oleh Yudha Madona, yang sempat berusaha mengambil alih posisi M. Azka dan terus menempel dengan jarak lumayan dekat. Namun berkat kejelian dan juga kewaspadaannya, M. Azka dapat mempertahankan posisinya agar tidak di salip oleh Yudha.

Pada kelas Matik FFA Open berjalan, posisi terdepan berhasil di raih Peby Pesona, pembalap asal Jepara, Jateng, dan urutan kedua ada Wanji AR yang diikuti oleh M. Azka di posisi tiga. Urutan empat ada Deden KC dan Dani Julian Permana berhasil duduk di posisi ke lima.

“Dengan hasil ini saya termotivasi lagi dalam setiap ajang balap grasstrack untuk dapat meraih prestasi. Di semua sirkuit manapun saya harus bisa ikuti karakter lintasannya, tinggal sesuaikan dengan kondisi cuaca pada setingan mesin dan juga kaki-kaki terutama sok depan belakang dan tekanan angin pada ban,” jelas M. Azka yang memakai nomer start 21 ini.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.