Tarzan Ngamuk di Batam Ega Terbawa Nafsu, Owner Yamaha Canasta Senang

0
3337
sss

OtomotifZone.com – Batam. Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner UMA Racing R9 SSS bawa Arianto Tarzan di Kejurnas MotoPrix region 1 putaran 4 (22/7) di Sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal, Batam. Pembalap region Kalimantan ini sengaja di boyong sang owner untuk setting kuda pacu mereka dan untuk di duetkan dengan Ega Fajar. Dan tidak main main, hasilnya Tarzan ngamuk di Batam. Sedangkan Ega sempat alami masalah karena nafsu.

Memang ada yang berbeda di gelaran Kejurnas MotoPrix Batam akhir pekan kemarin. Banyak sekali pembalap papan atas Indonesia yang ikut memanaskan persaingan di gelaran akbar itu. Salah satunya Arianto Tarzan yang di boyong oleh Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner UMA Racing R9 SSS.

Kedatangan Tarzan di Batam sempat membuat repot kontestan zdi region 1. Tarzan ikut memanaskan gelaran di kelas MP1 dan MP2. Pada kelas MP2, pembalap yang sudah tidak asing namanya ini mampu menjadi raja dan bawa nama tim Yamaha Canasta ini ada di atas podium tertinggi.

Sedangkan di kelas MP1, pembalap dari Kalimantan ini gagal finish karena alami insiden crash di akhir akhir lap. Tarzan tidak bisa mengindari crash yang dialami Renggi Lukmana. Padahal kala itu, Tarzan sedang berada di barisan terdepan untuk merebutkan posisi ketiga.

Nasta Owner dari Yamaha YAMALUBE CANASTA RBRT IRC NHK RCB PROLINER UMA RACING R9 SSS.

“ Untuk kelas MP 1 kita benar- benar belum beruntung padahal Tarzan dan Ega sudah posisi 3 dan 5. Dan ada crash antara Renggi dan Dohan di 4 lap terakhir.  Namanya balapan akhirnya Tarzan berasinggungan dengan Renggi dan Ega slide karena nafsu benar benar tidak nasip,” ujar Nasta owner dari Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner UMA Racing R9 SSS.

Ega memang merupakan pembalap dari Yamaha Canasta. Kali ini Ega diduetkan dengan Arianto Tarzan. Tarzan sendiri menggunakan motor dari Ilham Fauzan pembalap dari Canasta. Arianto Tarzan sengaja di undang owner. Selain untuk ikut bersaing di region 1, pihak tim ingin Tarzan untuk merasakan kuda pacu dari tim yang sedang mencari settingan terbaik motornya.

Podium MP2

“Iya bener menggunakan motor Ilham Fauzan dan membantu bagian dari perbaikan team mas. Dan seri selamjutnya Ilham Fauzan akan menggunakan motor tersebut dan kami menginginkan mendapat hasil yang sama di seri Aceh nanti,” jelas sang owner.

Dengan demikian, banyak evaluasi yang akan dibenahi Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK RCB Proliner UMA Racing R9 SSS setelah melihat hasil seri Batam ini. Mereka akan segera memberesi kekurangan untuk hadapi seri berikutnya di Aceh.

“ Suspensi Ega yang masalah di kelas mp2 . Sebelum Aceh kami perbaiki dan kita repair ke jogja sama dengan suspensi motor MP1 memang di percayai di solo dan jogja. Kita targetkan semoga seri Aceh bisa mengulang lagi dan mendapat keberuntungan yang lebih dari seri Batam,” pungkas Nasta

Memang banyak masukan dari Arianto Tarzan setelah mencoba kuda pacu tunggangan Ilham Fauzan. Namun dengan demikian tim bisa evaluasi untuk seri berikutnya. “ Motornya si kuat mas, tapi di akhir akhir lap perfoma motor menurun mas. Sama motor kaki kakinya masih belum ketemu settingannya mas. Mau dari posisi body depan ataupun belakang mas. Jadi evaluasi motor MP2 itu saja mas. Kalau MP1 hampir sama tapi lebih parah saja bodynya. Jadi tinggal setting itu saja mas,” tutup Tarzan

Penulis : Dewantara | Foto : Dok OZ

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.