Team 38 Racing Darmin Batara Jeneponto, Siap Gass Pool Lagi

0
132
sss


OtomotifZone.com – Sulawesi Selatan. Bagi sobat otozoner pasti saat ini masih merasakan dampak yang ditimbulkan oleh karena penyebaran Virus Covid-19 sejak beberapa bulan yang lalu hingga saat ini. Semua aspek kehidupan manusia sangat terganggu  baik dalam hal sosial ekonomi, kehidupan bermasyarakat termasuk di bidang olahraga otomotif. Namun hal itu tidak menjadi  penghalang bagi 2 orang talenta asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, yakni Sukriadi alias Bang Ukki sang Eks rider Nasional dan pak Darmin Batara sang Pioner dan yang juga personil TNI dengan membentuk Team 38 Racing Darmin Batara (38 RDB) yang rupanya sangat cinta dengan tanah kelahirannya Jeneponto.


Team yang mereka bentuk ini bisa di bilang masih seumur jagung atau baru sekitar setahun yang lalu, namun mereka tidak main-main. Tentu dengan perencanaan yang matang dan tujuan yang sangat mulia untuk membangkitkan kembali roda Otomotif di Kabupaten Jeneponto, Sulsel yang sempat timbul tenggelam beberapa tahun terakhir yang memiliki ciri khas dengan julukan Kota kuda dan juga dengan kulinernya yakni Kantala Jarang, mereka mampu berbuat dengan langkah nyata.

Setelah 38 RDB sukses menggelar kejuaraan Grasstrack dan motocross di penghujung tahun 2019, mereka kemudian mendaftarkan team 38 RDB menjadi club ke Ikatan Motor Indonesia dan langsung mengikuti seminar serta uji kompetensi oleh IMI Pusat di Jakarta. Beruntung tim ini lolos dan mengantongi lisensi sebagai club resmi untuk penyelenggaraan kegiatan dan event dalam skala Daerah dan Nasional.


Satu hal yang menarik nih Otozoner, ternyata team 38 RDB saat ini memiliki kekuatan dashyat untuk urusan motor kencang baik di balap motor road race maupun Grasstrack. Setelah di telusuri, berbagai spek kendaraan telah siap di gass oleh para pembalap mereka yang merupakan hasil kilikan dari sang mekanik bang Ukki yang juga adalah petugas scruttineering di IMI Sulsel.


Beberapa prestasi telah mulai di ukir oleh team ini, bahkan  Pak Darmin Batara mengatakan, tahun ini kami sudah mengagendakan untuk menggelar 3 event di Jeneponto, namun karena pandemi Covid-19 seperti nya terkendala untuk sementara waktu sampai menunggu semua normal lagi.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.