Team Maxi Enjoyride Sumedang, Komunitas Sunmori Kota Tahu

0
144
sss

OtomotifZone.com – Sumedang. Sobat otozoner, kenalin nih sama Team Maxi Enjoyride Sumedang, Jawa Barat, yang merupakan komunitas para pecinta Sunmori alias Sunday Morning Ride yang ada di Kota Tahu tersebut. Rata-rata mereka semua ini adalah bikers muda kaum millenial yang ingin eksis serta dapat menunjukkan bahwa di kota Sumedang ini ada kalangan penghobi riding setiap Minggu pagi yang sekaligus untuk dapat eksplore beberapa daerah yang tidak hanya terkenal dengan kawasan Cadas Pangeran, yaitu jalur legendaris penghubung antara Sumedang dan Bandung, juga adanya Makam Tjut Nyak Dien, pahlawan Nasional wanita asal Aceh.

Team Maxi Enjoyride Sumedang ini terbentuk masih sangat baru sekali, tepatnya Maret 2020. Meskipun berawal dari keisengan beberapa bikers yang punya inisiatif untuk membuat wadah bagi penggemar riding serta turing di seputaran Sumedang, namun hingga kini sudah lumayan banyak bikers lainnya yang ikutan bergabung.

“Awalnya iseng-iseng aja dari yang cuma ada 3 motor lantas kita coba untuk bikin nama Enjoy Ride di bulan Maret tahun ini. Alhamdullilah dapat respon yang cukup baik dari rekan-rekan sehobi lainnya dan sekarang kita udah ada 35 anggota,” ungkap Oktastar, salah satu pendiri komunitas ini yang terdiri dari para pembesut Yamaha NMax, XMax dan Aerox.

Para bikers Team Maxi Enjoyride Sumedang ini kerap melakukan Sunmori ke daerah Waduk atau Bendungan Jatigede yang menjadi destinasi wisata air kebanggaan kota terkenal dengan penganan khas Tahu ini. Pastinya untuk tujuan refreshing selain riding santai di akhir pekan. Dan seperti diketahui pula jika Waduk Jatigede ini adalah bendungan terbesar kedua yang ada di Indonesia.

Team Maxi Enjoyride Sumedang, eksplore Bendungan Jatigede

“Selain riding santai kami juga ingin menunjukkan pesona wisata yang ada di Sumedang dan saat ini Bendungan Jatigede akan terus kita eksplore agar bisa lebih dikenal luas lagi yang tidak hanya sebagai tempat penampungan air bagi kebutuhan warga, tapi juga ada beberapa destinasi lainnya yang bagus untuk dikunjungi,” jelas Okta, sapaan akrab bikers penyemplak Yamaha NMax yang juga seorang racing fotografer ini.

“Di masa pandemi saat ini kegiatan Sunmori dalam kondisi New Normal kita adakan lagi pada akhir pekan lalu (21/6), setelah beberapa bulan menahan hasrat untuk tidak riding dan berada di rumah. Tapi untuk bisa melakukan kegiatan sunmori lagi kita tetap mengutamakan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah seperti memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan,” tutup Okta.

Berawal dari iseng, kini sudah banyak bikers yang brrgabung

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.