Tegas!!!! IMI Sumsel Jatuhkan Sanksi Untuk Kalingga

0
1247
sss

OtomotifZone.com – Pelembang. Kali ini Ikatan Motor Indonesia Sumatera Selatan mengadakan rapat. Kegiatan rapat ini membahas mengenai aksi Kung Fu dari pebalap ternama Sumatera Selatan, Kalingga. IMI Sumatera Selatan membahas sanksi yang diberikan untuk Kalingga .

Kalingga menjadi sorotan setelah dirinya melakukan aksi kurang terpuji dalam Kejuaraan Walikota Cup Road Race Lubuk Linggau (14-15/11/2020). Ini menjadi sorotan langsung dan IMI Sumatera Selatan langsung sebagai pembina pebalap yang pernah merasakan panasnya persaingan di region 2.

Dalam rapat ini ikut hadir Fariz sebagai Komisi Balap Motor & Drag Bike / Ketua Juri saat event (14-15/11/2020) dalam Kejuaraan Walikota Cup Road Race
Lubuk Linggau. Lalu hadir juga Sandy selaku COC. Tidak luput Kalingga selaku rider yang bersangkutan bersama Budi selaku manager tim juga datang. Yuliansuah selaku Komisi Wisata juga datang.

” Seperti yg sudah disampaikan pada kesempatan sebelumnya. Bahwa IMI Sumsel akan tegas dalam menjalankan fungsi disiplin organisasi sekaligus fungsi pembinaan dalam kejadian ini,” ujar Fariz langsung kepada penulis.

Lanjutnya,” Hal – hal yang meringankan maupun yang memberatkan kami pertimbangkan secara komprehensif dalam mengambil keputusan seadil – adilnya. Dengan demikian kasus ini kita tutup dengan harapan semua pihak dapat menerima dan memetik pelajaran agar tidak terulang lagi dikemudian hari,”

Dalam hal ini Kalingga mendapatkan sanksi selama 2 bulan larangan balap oleh IMI Sumsel. Dan ini berlaku di seluruh Indonesia bahwa Kalingga tidak bisa balap selama 2 bulan. Ini berlaku dari 30 November 2020. Ini berarti Kalingga baru bisa mengikuti kejuaraan balap motor pada bulan Febuari tahun 2021.

Ini bisa menjadi contoh supaya kita tetap menjaga sportifitas dalam perlombaan. Semoga tidak terulang lagi kejadian serupa dalam kejuaraan di Indonesia. Dan anggapan Kalingga anak emas IMI Sumatera Selatan pupus sudah. Sebab sebagai pelaku Roda dua, Kalingga dianggap anak emas IMI Sumatera Selatan.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.