Ternyata Tanpa Disadari Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Pada Motor Anda

0
46
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kali ini penulis akan berbagi ilmu ni kepada para pembaca setia. Jadi penulis belum lama mendapatkan pengetahuan penting untuk perawatan motor. Yang mana salah satu hal yang tidak boleh dilakukan pada motor kita. Tapi ternyata hal ini pasti sering kita lakukan pada kendaraan kesayangan yang kita miliki.

Ya, mencuci motor kesayangan. Tapi bukan berarti tidak boleh mencuci motor. Tapi kali ini ilmu penulis dapat dari IRC salah satu produkan ban ternama. Ternyata IRC menjelaskan kita tidak boleh sering sering mencuci ban menggunakan sabun.

“Dalam mencuci ban, jangan langsung memberikan sabun kepada permukaan ban ya. Air sabun dapat membuat ban menjadi kaku dan keras yang dapat mengurangi daya cengkram ban terhadap jalanan yang dilaluinya, sehingga kemungkinan tergelincir menjadi semakin tinggi,” jelas akun resmi IRC Tire.

Sesekali boleh, tapi tidak boleh keseringan. Pasalnya bisa mengurangi performa ban itu sendiri. Dalam penjelasan menyebutkan, air sabun bisa membuat karet pada ban atau ban itu sendiri menjadi kaku dan keras.

Jadi ini sedikit tips dari kami. Semoga bermanfaat bagi kalian. Tetap rawat motor kalian agar nyaman saat digunakan berkendara. Baca terus berita di OtomotifZone.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.