Terobosan Rezki Thaha, 3 Event Berbeda Dalam 1 Waktu, Mamuju Petjaah…..!!!!!!

0
85
Rezki Thaha, promotor dan Kombes Minarto, S,IK, SH Kapolresta Mamuju
sss

OtomotifZone.com-Mamuju, Sulawesi Barat. Long weekend banyak dimanfaatkan sebagian banyak orang untuk isi dengan liburan bersama keluarga didestinasi andalannya, namun berbeda dengan Rezki Thaha, punggawa Q Racing Product asal Mamuju Sulawesi Barat, disaat orang ingin refreshing ke pinggir pantai, justru dirinya menggelar 3 event dalam 1 weekend.

Marathon event, mungkin sangat tepat untuk event tersebut, dimana Rezki Thaha membuat 3 event dalam 1 weekend venue yang sama, Sabtu- Minggu, 28-29 Desember 2019 kemaren, dengan titel Kejurda AIM Sulbar Kapolresta Cup putaran 3 2019, tak lebih dari 200 starter hadir di event road race yang digelar di sirkuit non permanen Jalur Arteri kota Mamuju, antusias pembalap lokal dan non Sulbar juga tampak hadir di event ini, sekelas Fahmi Basam, Ilham Elsan Efendi, Carlo De Melos, Masruras Ay, Rifli, Ashari, Ahmad Doddy, Riyadh Rusli dan pembalap langganan MotoPrix lainnya turut membuat event ini menjadi seru.

Kejurda AIM Sulbar Kapolresta Cup Mamuju 2019

Tidak sempat melepas penat, Senen, 30 Desember 2019, Q Racing Product langsung menggelar kejuaraan Drag bike dengan titel Sulawesi Drag Bike Championship seri 5 2019 dan sekaligus Kejurda Drag Bike IMI Sulbar seri 3 2019, event balap luruspun menghadirkan tidak lebih dari 200 starter turut andil dikejuaraan ini.

Hinggar bingar balap adu lempeng 201 meter dengan motor trondol, Q Racing Product menggandeng para kreator motor cantik dan ganteng dengan menggelar Kontes modifikasi Motor, dimana venuenya bersebelahan dengan paddock team drag bike, meski terkesan dadakan, namun antusias peserta patut diacungi jempol tentunya.

Sulawesi Drag Bike Championship 2019 seri 5 dan Kejurda IMI Sulbar 2019 seri 3

Praktis 3 hari berturut-turut, sejak 28 hingga 30 Desember kemaren, Kota Mamuju menjadi pusat perhatian penyuka otomotif hobi dan motorsport, animo yang begitu beras ini rupanya mendapat apresiasi positif dari Kombes Pol. Minarto, S.IK, SH, kapolresta Mamuju.

“Kami dari pihak kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan positiif ini, Pa Rezki Thaha sudah membantu memfasilitasi hobi anak muda dibidang otomotif, makanya kami sangat mendukung dengan kegiatan ini, minimal ada dampak positif untuk mengurangi kebut-kebutan liar dijalan, disinilah anak muda adu nyali dan prestasi, selamat untuk Q Racing Product”, papar Kapolresta Mamuju.

Kolaborasi event ini memang sudah dipersiapkan secara matang, sebetulnya tidak hanya 3 event namun 4 event dengan drag race, namun pihak kepolisian sendiri sudah mempersiapkan konsentrasi pengamanan pergantian tahun baru, sehingga event drag race akhirnya ditiadakan.

Kontes Modifikasi Motor

“Sebetulnya kami ingin membuat gebrakan akhir tahun dengan 4 event sekaligus, namun pihak kepolisian memberi sinyal tanggal 31 Desember difukuskan pengamanan pergantian tahun baru, namun dengan ijin ini kami selaku penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari pihak Kapolresta Mamuju dan jajarannya, sudah membantu maksimal dalam kegiatan kami, semoga tahun depan kami bisa membuat event yang lebih baik lagi”, papar Rezki Thaha dari Q Racing product.

2 unit sepeda motor gress juga sudah digelontorkan untuk juara umum Drag Bike Sulawesi Drag Bike championhsip 2019, hadiah perkelas juga komplit terdistribusi dengan baik, every body happy.

Tidak ada gading yang tak retak, manusia hanya berencana, Allah yang memutuskan, insiden race accident sedikit mengurangi bobot event, namun secara umum, panitia sangat cepat, tanggap merespon bertanggung jawab menanggulanginya, sehingga semua clear dan keluarga berlapang dada menerimanya.

Selamat bro Rezki Thaha, majukan otomotif Sulawesi Barat dan Sulawesi…Ewakooo…..!!!!

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome