Test Drive: Dibekali Fitur Canggih, All New Toyota Camry Bisa Nge Gas Sendiri

0
713
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Patut bangga, pasalnya Auto2000 mengundang secara khusus untuk menjajal All New Toyota Camry 2.5V pada Hari Sabtu (9/3) lalu, saat gelaran 1st Anniversary komunitas Toyota Sienta (TOSCA) di Taman Dayu, Pandaan – Jawa Timur.

Iksir Imanuel Thouby, koordinator Kepala Cabang Auto 2000 Jawa Timur pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa All New Toyota Camry mempunyai beragam fitur baru dan canggih.

“Salah satu fitur canggih All New Toyota Camry adalah cruise control yang ditempatkan pada steering switch button bagian kanan,” jelasnya.

“Fitur ini baru aktif saat mobil melaju pada kecepatan minimal 40 km/jam. Untuk lebih jelasnya nanti silahkan mencoba sendiri,” lanjut Iksir kepada OZ.

Benar saja, saat mendapat kesempatan mencoba langsung, OZ yang penasaran dengan fitur andalan tersebut langsung mencicipinya. Tombol berlogo cruise control ditekan sampai indikator muncul di layar MID dan di panel instrumen speedometer.

Tombol (-) bertuliskan SET untuk memulai pengaturan kecepatan yang akan kita pilih. Saat akan menambah pengaturan kecepatan dari 60 km/jam ke 80 km/jam, OZ tinggal tekan tombol (+). Sebaliknya saat ingin menurunkan kecepatan tekan tombol (-).

Semua informasi aktivasi dan kecepatan cruise control ditampilkan melalui layar MID dengan menekan tombol navigasi pada steering switch button sebelah kiri.

Selanjutnya, tanpa menginjak gas, mobil secara otomatis akan melaju stabil sesuai pengaturan kecepatan yang sudah kita dipilih.

Interior Mewah
Sunroof menambah kesan elegant

Namun jika ingin membatalkan pengaturan, kita cukup tekan tombol bertuliskan CANCEL. Otomatis pengaturan kecepatan akan kembali ke awal.

Desain grill dan head lamp dan bumper belakang lebih elegant

Fitur Cruise Control juga akan otomatis kembali ke mode standby atau default saat pedal rem kita injak. Namun jika ingin fitur ini sepenuhnya non aktif, kita cukup tekan kembali tombol berlogo cruise control.

Naah keren kan fitur terbarunya

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.