The Champ Of Matic Sumber Production Cimahi 2019 : Atur Ritme Yang Tepat, Suci Muliyani Juara MP7 Khusus Wanita

0
130
sss

OtomotifZone.com – Cimahi. Ajang kejuaraan The Champ Of Matic Sumber Production 2019 yang berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (28/12), Suci Muliyani berhasil menjadi juara kelas MP7 Khusus Wanita dengan mengatur tempo dan ritme yang tepat saat race bersama tim Streetwell HDR Double A Koizumi CLD Creampie.

Srikandi balap wanita kelahiran Gresik, Jawa Timur ini, memang sudah mulai aktif terjun di ajang balapan road race belum lama. Sebelumnya Suci justru lama aktif di event balap motor tanah alias grasstrack. Saat mengikuti gelaran balap matik yang di hajat oleh Sumber Production (SP) kali ini, Suci langsung membuktikan kelasnya dengan bermain sangat baik dan nampak enjoy saat membesut kuda pacu tim Streetwell.

“Suci itu sangat bagus saat membawa motor, dia punya karakter lembut dan jeli dalam mengatur ritme ketika race. Dan gaya seperti itu yang memang cocok dengan setingan motor kami, yang malah gak mau jika di pake kasar, motor malah gak bakal enak dibawanya, mas,” ujar Fahmy, manager tim.

Bertarung di lintasan aspal seperti ini tentunya jadi tantangan tersendiri bagi Suci yang biasa tarik betot kabel gas di trek tanah dan lumpur. Namun gadis manis berusia 18 tahun ini bisa langsung adaptasi dengan cepat dan pandai dalam membaca karakter motor matik ini. Apalagi saat menjalani sesi QTT, Suci mengaku belum dapat menemukan settingan tepat dan harus puas meraih grid ke 2.

Akan tetapi ketika race mulai berjalan, Suci bisa langsung dapat feeling yang tepat serta bisa ngeklop dengan motornya itu karena sempat mendapatkan setingan baru lagi dari mekanik setelah sebelumnya sempat beri masukkan akan kekurangan dari setelan motor tanpa gigi persneling ini. Hasilnya Suci pun langsung melenggang jauh meninggalkan para pesaingnya untuk berada di posisi terdepan.

“Allhamdulillah bisa juara di kelas wanita, meskipun saat QTT ada di posisi 2, tapi ketika race waktu keluar dari tikungan pertama aku mulai bisa kejar pembalap wanita lainnya dan jadi yang terdepan. Motornya juga udah ketemu setingan pas, tapi untuk kelas 115 cc belum ketemu dan ada kendala sedikit. Waktu race saya harus fokus aja sih mas dan optimis. Terima kasih untuk tim Streetwell yang sudah kasih kesempatan untuk balap di akhir tahun ini,” ujar Suci Muliyani.

Adanya kecocokan antara Suci Muliyani bersama tim ini, akankah menjadi pertanda jika lady racer satu ini bakal bergabung bersama tim Streetwell? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Penulis : Difa Kharisma | Foto : Difa Kharisma | Editor : Obeth

Imola Syndrome