Tim Ralis Tasikmalaya Sudah 22 Tahun Ramaikan Dunia Grasstrack, Ini Rahasianya

0
437
Tim Ralis Grasstrack Tasikmalaya
Tim Ralis Grasstrack Tasikmalaya
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Tim Ralis asal Kabupaten Tasikmalaya sudah tidak diragukan lagi kiprahnya turut serta meramaikan dunia balap grasstrack. Tim grasstrack milik Andi Ralis asal Desa Cikupa Jalan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini masih eksis.

Keberadaan tim Ralis ini pada kancah dunia balap grasstrack patut diperhitungkan tim besar grasstrack lainnya. Sejak Tahun 1998 tim ini sudah ada, sekitar 22 tahun sudah tim ini turut serta meramaikan grasstrack tanah air. Malang melintang di dunia grasstrack selama 22 tahun, bukan hal yang mudah.

Banyak tim besar yang berhenti balap dengan alasan yang bermacam-macam. Menurut sang owner Andi Ralis, dirinya tidak begitu memaksakan dalam mengelola timnya. Lama berkiprah pada grasstrack, membuat tim yang kini bersama pembalap junior Fitra NY semakin matang. Bahkan menurut Andi dirinya tidak memaksakan untuk selalu tampil menjadi juara. Yang terpenting menurutnya tim sudah berusaha semaksimal mungkin.

Tim Ralis Grasstrack Tasikmalaya

“Konstan lama balap yang menjadikan tim menjadi berkualitas, masalah juara atau tidak yang penting kita sudah berusaha maksimal,” jelas Andi. Terbukti Tim Ralis bukan hanya balap pada gelaran daerah tapi juga pada kejuaraan nasional.

Selain itu menurut pengusaha yang bergerak pada bidang jual beli besi dan rental alat berat ini, timnya tidak terlalu mewah. Karena menurutnya, mewah bukan berarti wah. “Iya kita tidak terlalu mewah, yang penting kita tetap konstan terus meramaikan grasstrack,” jelas Andi.

Sehingga tidak heran Tim Ralis meskipun tidak terlalu berambisi menjadi juara, pembalapnya kerap naik podium juara. Tentunya tidak terlepas dari kerja sama tim yang digawangi oleh kepala mekanik Jojon dibantu oleh Omen dan Eful dari bengkel Hula Hulu Racing Team.

Para mekanik berjibaku semaksimal mungkin agar motor yang dipacu oleh pembalap sesuai dengan harapan. Komunikasi yang berjalan baik antara pembalap dan mekanik menjadi salah satu modal membawa pulang piala juara.

Saat gelaran grasstrack di Sirkuit Pasirkolecer Desa Eureun Palay Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (15-16/08/2020) Tim Ralis meraih juara umum. Tidak tanggung-tanggung pembalapnya Fitra NY meraih 2 juara umum, yaitu juara umum junior dan juara umum matic.

Penulis: Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto: Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.