TKSCI Menuju Kualitas Dan Lebih Bermanfaat

0
256
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) saat ini sedang menuju pada kualitas dan lebih bermanfaat. Pada dasarnya TKSCI layaknya club atau komunitas mobil lainnya, disatukan karena hobi yang sama pada mobil yang sejenis meskipun beda tahun dan karoseri.

Saat ini dengan melihat perkembangan jumlah member atau sebutan untuk anggota yang berjumlah ribuan, TKSCI sudah tidak mendahulukan kuantitas. Tetapi menurut Ketua Umum Cep Mulyana Kurniawan TKSCI harus lebih berkualitas dan lebih bermanfaat.

“Alhamdulillah saat ini member TKSCI sudah ribuan dari berbagai penjuru tanah air, sehingga kita harus lebih bermanfaat khususnya untuk member dan luar member pada umumnya,” jelas Cep Mulyana.

Awalnya komunitas ini hanya sebagai ajang silaturahmi serta tukar pikiran antara pemilik dan mantan pemiliki Toyota Kijang Super. Bertempat di Taman Kencana Bogor 12 orang pengguna Kijang Super berkumpul sekedar untuk silaturahmi dan tukar pikiran.

12 orang tersebut yakni  Rangga, Tendi, Aggy, Ade, Dorie, Jasa, Dede, Opah, Dzakwan, Nico, Sandi dan H. Nurman. Kijanger tersebut menjadi cikal bakal TKSCI hingga besar seperti sekarang ini. Ke 12 orang tersebut merupakan pendiri atau founder.

Pengurus TKSCI

Tepatnya tanggal 27 September 2014  bertempat di Taman Kencana Bogor, TKSCI terbentuk. Berawal dari 1 chapter yakni chapter Bogor dimana tempat asal para founder, kini TKSCI telah menyebar dengan 60 chapter dan terdapat beberapa chapter prospek yang siap deklarasi.

Kini TKSCI sudah menjadi komunitas besar dengan member ribuan yang berada dari mulai Sumatera hingga Papua. Sehingga apa yang disampaikan Ketua Umum TKSCI Nusantara Cep Mulyana Kurniawan menuju berkualitas dan lebih bermanfaat beralasan.

Seluruh chapter memiliki agenda serta kegiatan masing-masing. Selain kopdar wajib, beberapa kegiatan aksi sosial kerap dilaksanakan oleh seluruh chapter. Sehingga TKSCI bukan hanya bermanfaat untuk internal tetapi juga bermanfaat untuk sesame di luar TKSCI.

Setiap Kopdar wajib tiap chpter selalu ada saudara yang bergabung menjadi saudara atau member. Sehingga tidak heran per Juli 2020 tercatat nomor registrasi nasional sebanyak 4.130. Hal tersebut membuat TKSCI semakin besar dan terus berusah menjadi lebih baik serta bermanfaat.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.