Tokoh Otomotif Tasikmalaya Masuk Ruang ICU Rumah Sakit

0
703
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini, karena merupakan orang lama dibidang otomotif sejak era tahun 1990-an. Selain di ajang balap aspal alias road race, beliau juga sering aktif pada gelaran motocross maupun grasstrack pada kala itu. Dia adalah Teguh Senjaya Tan atau lebih akrab di sapa dengan Entog Motor, yang saat ini tengah berjuang melawan sakit yang di deritanya dan dirawat di Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kabar mengenai masuknya pegiat otomotif kota Tasikmalaya ini datang dari putranya, Budi Senjaya Tan. Seperti yang disampaikan Budi pada OtomotifZone.com, ayahnya masuk Rumah Sakit TMC sejak hari Minggu (10/05). “Papah masuk rumah sakit sejak pagi,” jelas Budi.

Melihat kiprahnya di dunia otomotif baik itu road race dan juga grasstrack memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun saat itu kemasan event grasstrack masih terbilang sangat sederhana, namun kehadiran Teguh Sanjaya mampu mengangkat pamor balapan tanah itu bisa berkembang dan terus aktif hingga sekarang. Entog Motor juga sangat berperan pada kemajuan grasstrack di Jawa Barat.

Kini sosok yang sudah menjadi tokoh otomotif Tasikmalaya tersebut sedang terbaring lemah di ruangan ICU Rumah Sakit TMC Tasikmalaya. Menurut informasi dari putra pertamanya, Teguh Sanjaya sedang berjuang melawan penyakit liver yang dideritanya. “Papah ada pembengkakan pada livernya dan juga merasakan sesak nafas,” kata Budi.

Kondisi dari Teguh Sanjaya nampak semakin menurun, sehingga pada Senin (11/05) harus masuk ruang ICU dengan kondisi tidak sadarkan diri. “Papah masuk ruang ICU setelah buka puasa sekitar pukul 18.30 wib dengan kondisi tidak sadar,” jelas Budi.

Pihak keluarga hanya bisa berdoa dan menyerahkan semua penanganan pada tenaga medis dengan harapan Entog Motor kembali pulih. “Kami berdoa, semoga papah cepat sadar dan bisa pulih lagi,” harap Budi. Dan Budi juga memohon doa pada rekan semuanya atau yang mengenal Entog Motor agar kesehatannya bisa membaik kembali.

“Jika berkenan kami mohon doa, serta mohon maaf jika papah memiliki kesalahan pada rekan atau yang mengenalnya,” ucap Budi. Semoga Entog Motor yang usianya genap 65 tahun pada tanggal (10/05) kemarin, segera pulih dan bisa kembali berkiprah pada dunia otomotif.

Penulis: Yeyep | Foto: Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.