Toyota Corolla DX 1982 Purwokerto : Tetap Good Looking, Mengacu Konsep USDM

0
76
sss

OtomotifZone.com – Purwokerto. Toyota Corolla DX lansiran 1982 milik dari om Yudi, asal kota Puertorico alias Purwokerto, Jawa Tengah ini memang terbilang tuwir atau tua, namun dari segi tampilan tetap terlihat good looking dan enak dipandang mata.

Hal itu karena dari segi konsep keseluruhan mobil rakitan tigapuluh delapan tahun yang lalu ini tetap pertahankan sisi orisinal dipadu dengan kelir hijau yang sedikit kena sentuh unsur restorasi mengingat sekarang ini sangat jarang di jumpai mobil jenis DX ini dengan kondisi dan penampilan yang super fresh luar dalam.

Tampil super fresh mengacu konsep United States Domestic Market

“Waktu awal dapat mobil ini sudah lumayan bagus sih mas. Cuma menurut saya masih ada yang perlu di tambahkan lagi sedikit biar makin nyaman lagi dikendarai,” ungkap om Yudi perihal Toyota Corolla DX miliknya ini.

Pilihan konsepnya kali ini ingin mengembalikan kesan mobil ke bentuk aslinya, tapi tidak dengan acuan tema ala JDM (Japan Domestic Market) seperti dengan kebanyakkan pada umumnya. Namun justru lebih memilih ke versi USDM (United States Domestic Market). “Biasanya banyak yang beredar adalah versi JDM. Untuk DX ini saya kepengin versi ala USDM alias versi Amerika Serikat, karena itu sudah menjadi keinginan saya dari dulu,” cuap om Yudi.

Interior pertahankan segi orisinalitas sesuai konsep USDM

Agar makin kontras pula dengan konsepnya yang terasa jadul, perangkat memanjakan telinga di pasangkan oleh Om Yudi menerapkan audio klasik model tape kaset merk Proline serta radio merk National bawaan mobil yang dikombinasi dengan speaker JBL seri t545 ini.

Perangkat audio terapkan model tape kaset biar makin klasik

Semakin seru dan menarik dalam tahap restorasi mobil ini adalah ketika menunggu beberapa parts komponen yang kadang sudah jarang atau bahkan tidak dapat di temui lagi di pasaran dalam negeri sekarang ini. “Malah ada beberapa part yang di dapat dari negera tetangga mas, seperti Malaysia dan juga Bangkok, Thailand,” ujar om Yudi lagi.

Ada beberapa parts di peroleh dari Malaysia dan Thailand

Dengan aksen orisinal dan pertahankan tema asli mobil, tidak sia-sia memang meskipun harus berburu parts aslinya hingga ke luar negeri demi konsep asli serta mewujudkan mobil idaman yang benar-benar fresh seperti baru keluar dari dealer. Salut!

Kulit jok dipermanis paduan putih dan hitam

Data modifikasi :

Exterior : Grill versi USDM

Center dop : USDM OEM

Ban : White stripe

Spion : Tanduk gt elektric

Linning pelipit pintu : GT

Linning pilar : GT

Linning list : plang bawah

Linning bagasi stop lamp : 5 lines

Bumper : karet

Velg depan/belakang : R13 standar punya DX

Ban depan/belakang : Forceum 175/70/R13 white stripe

Interior panel ac : Wooden versi gt

Panel door : Wooden versi GT

Shift knob : Wooden versi GT

Konsul tape : hand break wooden

Speedometer : GT

Saklar spion elektric : GT

Switch parking : GT

Foot rest : GT

Arm rest : Versi SE

Door trim : Versi SE

Penulis : Obeth | Foto : Bani

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.