Toyota Kijang Super Community Indonesia Bukan Sekedar Club Biasa

0
1209
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Galuh Ciamis menggelar family gathering pada Hari Sabtu-Minggu (09-10/03). Acara yang dilaksanakan di Pantai Pangandaran Jawa Barat ini diikuti oleh 35 unit Toyota Kijang lansiran tahun 1986 s.d 1996.

Titik awal kumpul bertempat di sekitar Islamic Center Ciamis dan diikuti oleh member yang membawa keluarga masing-masing. Awalnya acara akan diawali dengan deklarasi pemilu dan mengundang Kapolres Ciamis, namun karena acara Kapolres padat deklarasi pun ditunda.

“Benar awalnya acara family gathering ini akan ada deklarasi pemilu damai, kami sudah undang Bapak Kapolres namun karena acara padat acara kami tunda,” jelas Ketua TKSCI Chapter Galuh Ciamis Devi Yuvliana. Sehingga sekitar pukul 14.00 seluruh member diberangkatkan menuju tempat family gathering di Pantai Pangandaran.

Toyota Kijang Super Community IndonesiaNamun meskipun deklarasi batal digelar, tidak mengurangi semangat dan kebersamaan para member untuk melakukan touring ke Pantai Pangandaran. Untuk menghindari kemacetan dan mengurangi rasa nyaman pengguna jalan lain, route melalui jalur alternative. Jalur yang diambil lingkar selatan dan tembus ke Kota Banjar.

Seluruh member saling menjaga jarak dan kecepatan agar perjalanan tetap tertib serta rapi. Namun di perjalanan tepatnya  di perbatasan Kota Banjar iring-iringan berhenti karena terdapat  saudara dari chapter lain yang mobilnya mengalami trouble.

Toyota Kijang Super Community IndonesiaSepanjang perjalanan iring-iringan sebanyak 35 mobil sempat menjadi perhatian warga yang dilintasi. Karena meskipun tidak dikawal oleh pihak kepolisian namun di perjalanan berlangsung tertib. Bahkan saat akan memasuki pintu gerbang Pantai Pangandaran pun tidak terlepas dari perhatian pengguna jalan yang lain.

Sekitar pukul 17.00 member mengakhiri perjalanan di Hotel Rahayu 4. Panitia sedikit kesulitan mengatur parkir mobil karena lahan parkir yang tidak bisa menampung seluruh mobil. Padahal area parkir cukup luas, sehingga parkir harus ditata dengan rapih dan jarak yang berdekatan.

Acara puncak ramah tamah bertempat di aula pun berlangsung meriah. Bahkan dihadiri oleh beberapa member dari chapter lain seperti TKSCI Chapter Tasik Asik, TKSCI Chapter Banjarsari, TKSCI Chapter Ciayumajakuning, TKSCI Chapter Garut, TKSCI D’Chapter Bandung, TKSCI Sahate dan TKSCI Purbalingga.

“Alhamdulillah sangat luar biasa diluar perkiraan ternyata acara ini bukan hanya menyatukan antar member Galuh Ciamis saja bahkan banyak baraya dari chapter lain,” jelas Devi. Menurut Devi acara ini penting untuk menjaga rasa persaudaraan dan menjaga jalinan silaturahmi antar member.

“Inshaa Alloh jika memungkinkan kami akan berupaya agar kegiatan ini rutin digelar 1 kali dalm 3 bulan, tentunya dengan melalui proses musyawarah dengan pengurus serta member lain,” jelas Ketua Terpilih periode 2019-2021.

Penulis : Yeyep Ardiansyah |Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.