Turing Wisata Tahunan Gabungan Klub R2 dan R4 Jayapura – Sarmi, Sarat Giat Sosial dan Hiburan

0
219
sss

OtomotifZone.com – Jayapura. Seperti kata pepatah yang menyebutkan Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlewati, memang layak di sematkan pada kegiatan Turing Wisata Tahunan gabungan klub R2 & R4 dengan menempuh jalur dari Jayapura hingga ke Sarmi yang berlangsung pada tanggal 3 sampai 5 Januari 2020 kali ini.

Terlebih lagi itu sesuai dengan target dan misi dari gabungan klub roda dua dan roda empat anggota IMI Papua Bidang Wisata dalam pelaksanaan kegiatannya di awal tahun ini.

Tentunya ajang tersebut diadakan bukan hanya sekedar melaksanakan turing yang melintasi jalur antar dua Kabupaten di Bumi Cenderawasih ini semata, namun juga turut dilakukan kegiatan positif lainnya berupa bakti sosial (baksos) yang pastinya sangat bermanfaat dan hal itu mendapat respon baik dari Pemerintah Kabupaten Sarmi dan pihak terkait lainnya terutama untuk dapat memajukan potensi daerah dari segi pariwisata dan otomotif bagi perkembangan Kabupaten Sarmi kedepannya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam tersebut selain turing juga diadakan baksos dengan program penanaman bibit pohon, bersih-bersih, lalu ada simbolis peletakan batu Monumen Otomotif oleh Bupati Sarmi E. Fonataba di area Kantor Bupati Sarmi, serta di akhiri dengan panggung hiburan untuk para peserta dan masyarakat Kabupaten Sarmi. Juga turut disisipkan pula acara syukuran Deklarasi 3 klub otomotif asal Jayapura & Sarmi di Landasan Pacu Bandara Sarmi, pada Sabtu (4/1).

Dengan adanya kegiatan ini mendapat dukungan dan respon positif dari Pemkab, Polres, Kodim serta klub dan komunitas di Kabupaten Sarmi yang turut ikut menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

Turing Wisata Tahunan
Deklarasi 3 klub otomotif asal Jayapura & Sarmi di Landasan Pacu Bandara Sarmi, pada Sabtu (4/1).

“Kedatangan rekan-rekan peserta turing ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat tentunya dari segi sosialisasi aman berkendara dan juga hiburan bagi masyarakat Kabupaten Sarmi, dimana kita tahu klub bermotor juga merupakan Mitra dari Kepolisian sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara. Kegiatan ini juga melibatkan banyak pihak di dalamnya baik itu Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri dan tokoh masyarakat. Kami sangat berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan kami juga berencana melaksanakan kegiatan otomotif lain kedepannya di Kota ini,” ungkap AKBP Hapry Lanujund, Kapolres Sarmi.

Suksesnya kegiatan turing wisata kali ini juga tidak terlepas dari dukungan IMI Papua yang merangkul klub anggota Bidang Wisata dalam mengawali program kerja di tahun 2020 ini. M Rusdianto salah satu inisiator dari kegiatan san juga selaku ketua Umum klub Nitmeke mengungkapkan jika dalam giat kali ini sengaja melibatkan banyak pihak seperti DPRD Papua, Pemprov, IMI Papua, IOF untuk dapat mendukung perkembangan Kabupaten Sarmi menjadi salah satu destinasi wisata di Papua.

“Kami juga berharap kelak kegiatan otomotif di Papua dapat terlaksana secara merata dan untuk itu adanya dukungan dari klub Bidang Wisata Roda 2 dan Roda 4 ini menjadi bentuk dukungan nyata secara moril untuk mewujudkan apa yang menjadi tujuan di segala sektor. Kegiatan ini juga untuk mengisi acara deklarasi klub Nitmeke Adventure, MX team Jayapura dan Komunitas GAS Kabupaten Sarmi. Harapannya bisa membuat kegiatan sosial yang lebih bermanfaat dari bidang otomotif serta bersenergi bersama untuk memajukan daerah ini, tutur Rusdianto.

Penulis : Alpacino | Foto : Alpacino

Imola Syndrome