Two Wheels Enthusiast Boyolali Salurkan Bantuan Pengungsi Merapi Dari Penjualan Merchandise

0
18
sss

OtomotifZone.com – Boyolali. Jauh sebelum Gunung Merapi menjadi level waspada beberapa pekan terakhir ini komunitas Two Wheels Enthusiast Boyolali sudah menggadang acara membuat baksos memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak seputar lereng gunung di wilayah Boyolali. Kemarin mereka bersama-sama menyerahkan bantuan dari hasil penjualan kaos yang sudah mereka kerjakan sejak bulan Desember 2020.

Dari pesan “getok tular” atau dalam bahasa Indonesia yaitu komunikasi berantai dari kawan satu ke kawan yang lain juga lewat medsos. “Kalo dari awal memang komitmen Two Wheels Enthusiast itu dari kita untuk sesama mas. Untuk acara bakti sosial yang Two Wheels bertujuan juga untuk memupuk rasa kemanusiaan para pecinta roda 2 agar mau untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Anggit Pribadi yang di sapa Gicung.

Dari hasil menjual merchandise berupa kaos yang keseluruhan atau 100% keuntungannya disalurkan untuk masyarakat yang berdampak erupsi Merapi. Penyaluran donasi ke FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Selo, Boyolali, Jawa Tengah.  “Karena semua daerah di cover Team logistic FPRB jadi semua donasi dijadikan satu disana mas, mereka yang menyalurkan ke daerah-daerah,” lanjut Anggit.

Sumber donasi dari laba penjualan kaos juga mendapat tambahan donasi dari beberapa donatur. Dan donasi diwujudkan beberapa bahan pangan serta kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan pengungsi Merapi. Kemarin dana yang di berikan terkumpul dari laba kaos 2.290.000 plus dari donatur. Selain uang bantuan juga berupa beras, kurang lebih 100kg.

Cepat dan langsung tersalurkan tanpa membuat keramaian. “Acara sengaja di bikin dadakan supaya tidak membuat kerumunan karena melihat pandemic covid-19 yang belum mereda,” ucap Anggit yang di dampingi rekan-rekan dari Boyolali.

Selesai acara kemarin mereka masih punya rencana bersambung seperti baksos yang sudah di laksanakan. “Harapan kedepan dari Two Wheels Enthusiast adalah memupuk rasa kemanusiaan pecinta roda 2 agar saling membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan dan merubah image pengendara motor agar dipandang baik di mata masyarakat,” tutup mereka serentak.

Sebagian catatan acara ini bukan ajang pamer. Semata-mata mengajak bikers lain bisa membuat acara serupa dimanapun berada.

Penulis : Hafid | Foto : Team

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.