UT Dapur Cokelat Racing gelar Saturday Race 12 Desember

0
1072
Dapur Cokelat siap gelar saturday race
Okky Dewanto dan nyonya memberi semangat Akheela sebelum bertanding
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kabar baik nan gembira untuk komunitas karting Indonesia datang dari UT racing bersama Dapur Cokelat, team yang selama ini hanya berpartisipasi dalam event sebagai peserta aktif dan setia, dipenghujung tahun 2015 ini akan menggelar event “Saturday race Karting championship”, Sabtu (12/12) di Sentul International Karting Circuit Bogor.

Sebenarnya gaung event tersebut sudah santer terdengar saat final round Eshark national karting awal bulan kemaren, dan sedianya akan digelar tanggal 6 Desember dengan tajuk “Sunday race”, namun karena bentrok dengan acara barudak Vespa Balap Indonesia, jadwal kegiatan tersebut mundur seminggu.

Uut bersama Akheela Chandra
Akheela bersama Uut sang mekanik dan pemilik team
Dalam kegiatan tersebut, penyelenggara akan membuat kejutan dengan membuka kelas khusus mekanik, kelas Open Tune Up untuk semua kelas Rotax langganan seperti Cadet 60cc, Micro, Junior dan Senior.

Yang menarik semua kelas tune up mungkin juga cadet adalah, para mekanik dibebaskan untuk explore engine se extreem mungkin dengan mengulik dan mengilik Block cilinder, piston, squish, knalpot dan karbu boleh di tune up namun tetap menggunakan part sesuai regulasi rotax.

Akhella Chandra tetap podium meski overweight
Akheela Chandra podium 4 x30 challenge Singapura
Hal tersebut dilontarkan Okky Dewanto setelah pulang dari X30 challenge Singapura dimana sang putra, Akheela Chandra berhasil podium 4 kelas Cadet di seri 3 tersebut, “ya event balap gokart kan sudah habis di tanah air, event Rotax Malaysia juga sudah selesai, tinggal menyisakan 1 seri X 30 Challenge  di Singapura, selebihnya kita kosong selama hampir 2 bulan sebelum ada lagi Rotax Invitational Malaysia awal januari 2016, semoga event ini menjadi pengisi kekosongan komunitas karting Indonesia, untuk para juara 1 ditiap kelasnya termasuk kelas menakin akan mendapat award dari penyelenggara”. tutup ayah Akheela Chandra D.

Ketika OZ keheranan kenapa digelar Sabtu, dengan diplomatis sang empunya Dapur Cokelat menyambar,”kalau digelar Sabtu kita bisa menghindari macet saat pulang, simpel kan..”, betul juga pa Okky…

 

Yu kita ramein event ini.. siapa tau tahun depan UT dan Dapur Cokelat akan bikin seri, kan lebih ramai tuh karting Indonesia.

Penulis : Edi Batrawan | Foto : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.