Valentino Rossi Akhiri MotoGP 2020 di Portugal Dengan Kurang Maksimal

0
21
sss

OtomotifZone.com Bandung. Valentino Rossi telah mengakhiri karirnya bersama tim Yamaha pabrikkan di MotoGP 2020 Portugal dengan hasil kurang maksimal dan bisa di bilang jadi yang terburuk bagi The Doctor selama ini. Seperti di ketahui jika musim 2021 mendatang Rossi sudah tidak akan bersama lagi dengan tim Monster Energy Yamaha dan telah bergabung bersama Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, berusia 41 tahun ini menghabiskan karirnya dengan tim Yamaha selama 15 tahun. Dimulai pada tahun 2004 hingga musim 2010 atau selama 6 tahun. Dan di masa tersebut Rossi pun telah merebut gelar Juara Dunia dengan Yamaha sebanyak 4 kali, yaitu musim 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Selepas itu Rossi lantas sempat hijrah ke tim Ducati namun prestasinya justru malah anjlok hingga akhirnya kembali lagi bergabung dengan tim Yamaha di periode berikutnya yakni tahun 2013 sampai dengan tahun 2020, dan selama musim itu Rossi tidak pernah meraih gelar juara dunia.

“Bagian pertama pada awal tahun 2004 sampai 2010. Bagi saya itu adalah bagian yang terbaik dari karir saya,” tulis Valentino Rossi seperti dalam surat perpisahannya dengan tim Yamaha.

Rossi
Valentino Rossi akhiri musim MotoGP 2020 dengan kurang maksimal

“Kami menulis sejarah untuk Yamaha. Dan kami dapat memenangi kejuaraan untuk Yamaha setelah dua puluh tahun. Saya akan selalu mengingat pencapaian ini, karena itu adalah momen penting dalam karir saya juga,” ungkap Valentino Rossi.

“Saya akan kehilangan orang-orang. Saya rasa tidak akan ada banyak perubahan di sisi teknis. Namun 15 tahun karir saya ini adalah bagian terpenting di dalam perjalan hidup saya,” ujar Rossi.

Dalam seri pamungkas di MotoGP Portimao, Portugal, kemarin, Rossi hanya sanggup finish di urutan 12 posisinya dalam klasemen akhir berada di peringkat ke-15 dengan total 66 poin.

Penulis : Obeth | Foto : Speedweek & Moto.it

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.