Valentino Rossi Bakal Segera Ambil Keputusan, Lanjut atau Pensiun Dari MotoGP

0
66
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Nasib Valentino Rossi untuk berlaga di ajang MotoGP memang telah dipastikan terdepak dari tim Yamaha mulai tahun 2021 dan posisinya tergantikan oleh Fabio Quartararo yang akan berduet dengan Maverick Vinales di tim biru. Santer terdengar kabar jika The Doctor bakal bergabung dengan tim satelit yakni Yamaha Petronas, namun rupanya hal itu masih belum jelas kepastiannya karena rider gaek berusia 41 tahun ini belum dapat memberikan konfirmasi keputusannya untuk tetap bermain di balapan kelas premier musim mendatang.

Belakangan seiring belum digelarnya balap MotoGP musim 2020 kali ini akibat dari pandemi Corona yang masih mewabah di berbagai penjuru dunia, pembalap kelahiran Urbino, Italia ini mulai berencana untuk dapat ambil keputusan terkait masa depannya di ajang balapan kasta tertinggi itu. Yakni antara terus berlanjut atau terpaksa harus gantung wearpack, helm dan sepatu alias pensiun di tahun ini.

“Sekarang akhir Mei dan dalam beberapa pekan ke depan saya akan dapat mengambil keputusan, dan orang-orang akan segera tahu semuanya dalam waktu dekat,” kata Rossi seperti dilansir dari laman Marca.

“Saya sama sekali tidak takut pensiun, tapi saya fikir satu pekan sebelum balapan terakhir, saya akan merasa sedih dan saya akan sulit untuk menerima. Saya bisa bayangkan bagaimana kehidupan nanti setelah pensiun. Saya akan bisa menikmati masa pensiun,” ucap pemegang tropi juara dunia MotoGP 9 kali ini.

Valentino Rossi bakal segera ambil keputusan lanjut atau pensiun dari MotoGP

Untuk masih tetap bisa berlaga di MotoGP musim depan memang masih bisa dilakoni oleh Valentino Rossi dengan bergabung bersama Petronas Yamaha, dan hal itu juga dianggap pemilik nomer start ‘keramat’ 46 ini agar terus bisa berkompetisi bukan untuk bersenang-senang semata jelang pensiun.

“Bergabung bersama Petronas bukanlah tur perpisahan. Saya akan bergabung jika saya pikir masih bisa kompetitif, bisa bersaing meraih kemenangan dan podium. Pensiun sekarang di masa virus corona ini juga punya aspek yang positif,” ujar Rossi.

Kira-kira The Doctor masih akan tetap bertahan untuk tahun depan ataukah bakal segera pensiun di ajang MotoGP? Kita lihat saja keputusan dan kabar selanjutnya dari Rossi.

Penulis : Obeth | Sumber : Marca | Foto : Bike Sport News & Bennetts

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.