Valentino Rossi Bakal Turun di Ajang Gulf 12 Hours 2019 Dubai Naik Ferari 488 GT3

0
101
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Musim balapan MotoGP tahun 2019 kali ini memang telah usai digelar, dan para rider pun mulai menikmati masa liburan panjang hingga bulan Februari tahun 2020 mendatang jelang sesi tes pra musim di Sepang, Malaysia. Namun hal berbeda justru tengah dilakukan oleh Valentino Rossi yang kedapatan mulai sibuk dalam mempersiapkan balapan. Tapi yang dimaksud balapan kali ini bukan roda dua, melainkan balapan mobil.

The Doctor memang bakal ikutan dalam ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours 2019 yang akan berlangsung di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada akhir pekan ini (14/12). Tentunya semua itu bukan hal baru bagi Rossi dalam mengikuti balapan mobil, karena beberapa waktu di tahun sebelumnya juga sering turun di balapan roda empat kala mengisi waktu luar dalam liburan balap MotoGP.

Hadirnya pembalap tim Monster Yamaha ini di gelaran tersebut setelah dipastikan tiba di kota Abu Dhabi pada hari Selasa (10/12), lalu. Peraih gelar juara dunia sembilan kali MotoGP ini bakal mengendarai Ferrari 488 GT3 dan akan bersama tim Monster VR46 Kessel.

Di event tersebut belum dapat diketahui secara pasti siapa yang akan menjadi rekan tandem bagi Valentino Rossi. Menariknya bukan hanya The Doctor saja yang bakal mencicipi arena balapan mobil di negara dengan penghasil sumber kekayaan minyak bumi paling besar ini, tapi juga ada rekan serta kerabat dekat pembalap kelahiran Urbino, Italia, 40 tahun silam ini.

Mereka adalah Luca Marini yang merupakan adik The Doctor yang juga rider di kelas Moto2 serta Uccio alias Alessio Salucci, sahabat karibnya sejak masa kecil. Demi mengikuti ajang balapan ini, Valentino Rossi sudah melakukan test driver dengan Ferrari 488 GT3, di sirkuit Misano World Marco Simoncelli, bulan Oktober lalu.

Kita lihat saja nanti apakah Valentino Rossi mampu meraih juara di gelaran ini, sebagai pengisi waktu di sela musim libur balap MotoGP.

Penulis : Obeth | Foto : Gulf 12

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.