Valentino Rossi Batal Pensiun Usai Tahun 2020, Demi Bisa Berlaga di MotoGP Indonesia 2021 Mendatang

250
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kabar mengenai akan berakhirnya kontrak Valentino Rossi bersama tim Yamaha pada akhir 2020 mendatang serta rumor terkait pensiunnya The Doctor selepas itu, nampaknya urung terjadi. Apalagi menurut kabar masih besar kemungkinan jika Valentino Rossi akan mendapat kesempatan utama untuk tetap bersama tim pabrikkan berlogo tiga garputala tersebut.

New RC3 Products

Kabar mengenai batalnya Rossi untuk pensiun ini sepertinya juga tidak terlepas dari akan masuknya Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP di tahun 2021 mendatang. Dan itu pula yang membuat Rossi masih ingin terus berlaga di MotoGP termasuk bisa bermain di sirkuit jalanan Mandalika, Indonesia, di tahun 2021 nanti.

Dengan masuknya Indonesia sebagai penyelenggara ajang balap motor level tertinggi kelas dunia ini, dipastikan mampu untuk menyedot perhatian banyak orang terlebih dalam hal pariwisata. Dan yang paling menarik tentunya lintasan sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini punya karakter berupa trek jalan raya.

BACA JUGA :

Bagi diri Valentino Rossi, Indonesia memang sudah tidak asing lagi dalam sejarah perjalanannya di ajang balap motor. Karena pada masa karir pembalap asal Italia ini, pernah merasakan gelar juara di kelas 125 cc dalam ajang GP Indonesia pada tahun 1997 silam.

Indonesia memang pernah menjadi tuan rumah dalam gelaran balap Grand Prix selama dua musim, yaitu di tahun 1996 dan 1997. Kita lihat saja apakah Valentino Rossi masih dapat merasakan gelar juara di MotoGP Indonesia tahun 2021 mendatang.

Penulis : Obeth |Foto : motorcyclenews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here