Valentino Rossi Merasa MotoGP Ceko Sangat Istimewa Baginya

0
108
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Jelang MotoGP 2020 di sirkuit Brno, Republik Ceko yang akan bergulir akhir pekan ini Minggu, (9/8/2020), dirasa sangat istimewa bagi Valentino Rossi, pembalap tim Monster Energy Yamaha. Pasalnya di sirkuit tersebut The Doctor pernah merasakan naik podium untuk yang pertama kali di tahun 1996 silam ketika masih menjalani karir balapnya di kelas 125 cc saat masih bergabung dengan tim Aprilia.

“Waktunya balapan di Brno, ini selalu menjadi seri balap yang istimewa bagi saya, karena saya di sini pernah meraih kemenangan yang pertama di kelas 125cc,” ungkap Rossi seperti dilansir dari MotoGP.

Ketika berlaga pada seri MotoGP 2020 yang berlangsung di Andalusia, Spanyol, beberapa waktu lalu, pembalap berusia 41 tahun ini membuktikan jika dirinya tetap dapat diperhitungkan yakni dengan berhasil merebut podium ke tiga di bawah bayang-bayang Fabio Quartararo serta rekan satu timnya Maverick Vinales. Dan di sirkuit Brno kali ini asa untuk meraih kembali target juara dirasakan masih berpeluang besar bagi Rossi.

Valentino Rossi punya kenangan istimewa saat berlaga di sirkuit Brno Ceko

“Podium dalam balapan terakhir menjadi hal yang hebat dan punya sisi emosi luar biasa, jadi kami akan berusaha 100 persen untuk semakin kompetitif lagi pada akhir pekan ini,” sebut rider dengan nomer start ‘keramat‘ 46 ini.

“Sayangnya kami harus balapan tanpa dihadiri penonton, Brno menjadi sirkuit yang indah, saya sangat suka dan akan berusaha tampil terbaik bagi para penonton di rumah,” kata Rossi.

Penulis : Obeth | Sumber : MotoGP | Foto : Speedweek & Gazzetta

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.