Valentino Rossi Pastikan Bakal Tunda Pensiun Setelah MotoGP 2020

0
49
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Valentino Rossi telah memastikan diri untuk tunda pensiun dari MotoGP setelah musim balap 2020 ini berakhir, karena dirinya merasa tidak puas setelah di tahun ini banyak seri yang di tunda sampai pertengahan musim dan juga belum ada kepastian resmi apakah hingga akhir putaran akan bisa di gelar akibat pandemi Covid-19 yang berimbas pada semua kegiatan di penjuru dunia termasuk dengan gelaran balap level tertinggi ini.

Hal itu pula yang membuat The Doctor jadi dilema terkait dengan karir balapnya di masa depan, setelah kontraknya dengan pabrikkan Yamaha sudah dipastikan bakal berakhir dan posisinya di musim mendatang telah digantikan oleh Fabio Quartararo.

Ketika dilakukan sesi tanya jawab lewat media sosial dengan Yamaha, rider kawakan berusia 41 tahun ini berujar jika dirinya kemungkinan besar bakal menunda gantung helm dan wearpack alias pensiun karena kondisi saat ini yang membuat musim balapan 2020 belum ada yang di gelar sama sekali.

“Yang jadi masalahnya sekarang ini karena belum ada balapan di gelar. Saya berfiikir akan mengambil keputusan sebelum balapan, karena ada rasa optimistis bahwa akan bisa balapan pada bulan Agustus atau September mendatang jika semuanya sudah baik-baik saja,” kata Valentino Rossi seperti dilansir dari laman Crash.

“Saya harus bisa ambil keputusan sebelum balapan dimulai. Saya ingin terus lanjut. Ini bukan cara yang baik untuk pensiun karena tidak ada balapan di musim 2020 ini. Akan dirasa adil apabila saya bisa jalani satu musim lagi dan mungkin baru akan berhenti musim berikutnya. Saya hanya bisa berharap akan lanjut di tahun berikutnya,” tukas Rossi.

Seperti diketahui jika sebelumnya Valentino Rossi ini bakal di gadang-gadang bergabung dengan tim Petronas Yamaha yang merupakan tim satelit setelah tidak lagi akan bersama tim pabrikkan Monster Yamaha.

“Tentunya ini situasi sulit karena saya akan tetap lanjut dan saya punya motivasi yang cukup untuk bisa terus lanjut balap. Saya merasa sangat lambat dan tidak mampu bersaing untuk bisa berada di posisi pertama,” sebut Rossi.

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : Motorsport-Total.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.