Valentino Rossi Positif Covid-19, Urung Turun di MotoGP Aragon

0
124
Valentino Rossi Positif Covid-19
Valentino Rossi positif Covid-19. Image credit: MotoGP.com
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Valentino Rossi positif Covid-19 dan hal itu pula yang membuat rider tim Monster Energy Yamaha ini urung turun di seri ke-10 MotoGP di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, (18/10) pada pekan ini. Pernyataan ini juga diumumkan sendiri secara langsung oleh Rossi melalui akunTwitter miliknya pada Kamis (16/9/) kemarin.

Kabar ini juga diperkuat dengan keterangan resmi pihak Yamaha yang menyebutkan setelah MotoGP Le Mans, Prancis, pekan kemarin (11/10), The Doctor itu langsung berangkat ke Italia dan melakukan test PCR secara rutin begitu usai balapan dan hasilnya justru negatif. Sehingga Rossi kembali menjalani aktifitas seperti biasa.

Awal Mula

Hari Rabu begitu dirinya terbangun untuk persiapan ke Aragon malah merasa tidak enak badan seperti demam, dan langsung diperiksa oleh dokter dengan menjalani test PCR cepat serta tes PCR standar. Untuk hasil tes pertama masih negatif, akan tetapi dari test yang kedua pada esok harinya yakni Kamis hasil yang keluar justru menyatakan positif.

Saat ini Valentino Rossi yang masih di Tavuila, Italia masih dalam pemeriksaan tim medis sehingga kondisinya bisa kembali membaik dan sampai benar-benar dipastikan aman untuk kembali mengikuti balapan. Akan tetapi dari cuitan akun Twitternya ini pembalap berusia 41 tahun tersebut dipastikan tidak akan turun balap di Aragon hingga akhir bulan Oktober ini.

Perasaan Kecewa Valentino Rossi

“Saya merasa kecewa karena harus absen di Aragon. Saya harus tetap optimistis, namum sampai dua seri nanti di Aragon juga saya tidak dapat hadiri balapan. Saya sedih dan marah, saya sudah berbuat sebaik mungkin menjalani protokol dan ikut dua kali test setelah dari Le Mans. Inilah keadaannya dan saya tak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi ini. Saya akan mengikuti saran dari tim medis dan berharap bisa segera pulih secepat mungkin,” tulis Rossi di akun Twitternya.

Tweet Rossi

Berikut ini merupakan tweet dari Vale mengenai kabar jika dirinya merasakan atau mengalami adanya gejala Covid-19. Ini awal mula cerita Valentino Rossi positif Covid-19.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.