VEC Komunitas Pertama Skuter Listrik Viar Q1

0
3359
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah resmi melakukan serah terima Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan plat Nomor Polisi (Nopol) kepada sejumlah konsumennya. Selanjutnya tanpa ragu PT Triangle Motorindo langsung membentuk komunitas Viar E-Motor Community (VEC).

Yakni komunitas skuter listrik Viar Q1, produk yang merupakan hasil kerja sama PT Triangle Motorindo, dengan perusahaan penyedia teknologi dan layanan global terkemuka, PT Robert Bosch Indonesia. Dan sejak 2016, PT Triangle Motorindo juga berkolaborasi dengan Univesitas Gadjah Mada (UGM), dalam hal riset dan pengembangan produk tersebut.

Berdasarkan data dari Triangle Motorindo, jumlah pembeli skuter listrik ini memang menunjukkan angka cukup signifikan dan terus bertambah. Sehingga sebagai wujud komitmen dukungan bagi konsumen, mereka meresmikan berdirinya VEC.

Tarcicius Djoko Mulyatno, Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri mengatakan, lahirnya VEC bertujuan memfasilitasi para pengguna skuter listrik Viar Q1. Agar memiliki wadah silahturahmi serta berbagi informasi. Misalnya seputar aneka kegiatan, maupun layanan purna jual dan perawatan Viar Q1.

Menurut Djoko, sebenarnya komunitas punya andil dalam pengembangan suatu produk. Karena harus diakui, beragam masukan dari rekan-rekan komunitas atau club mengenai produk yang digunakannya sangatlah berguna. “Baik itu kritik maupun saran, pasti bermanfaat bagi kami dalam mengembangkan produk Viar Q1 di kemudian hari,” jelasnya.

Sejalan misi dan visi Viar Q1, Djoko berharap hadirnya VEC sebagai komunitas pengguna skuter listrik pertama di Indonesia dapat menjadi duta. Terutama dalam isu mengurangi pemanasan global. “Kegiatan internal VEC salah satunya menjadi sarana dan wahana pemersatu bangsa, sekaligus mendukung program di bidang lingkungan hidup,” tuturnya.

Muhammad Bambang Soemitro, Ketua Umum Sementara VEC mengungkapkan, para anggota VEC menyadari, kondisi lingkungan hidup saat ini akibat pemanasan global kian memprihatinkan. Efeknya tentu terasa bagi mereka sendiri, maupun orang-orang di sekitarnya.

”Semoga hadirnya VEC mampu menginspirasi segenap masyarakat, untuk perlahan mulai beralih menggunakan sepeda motor listrik. Karena siapa lagi yang akan memulainya, kalau bukan diri kita sendiri?”ucap Bambang. Betul juga sih.

Naskah & Foto : Alun Segoro

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.