Vespa penyelamat Grand Final Motorprix region 2

0
401
sss

Puncak dari segala puncak balap motor jagat tanah jawa yang bernaung dibawah region 2 di event Grand Final Top 1 Kyt Corsa Duration Motoprix 2011 seri 10 jauh dari hingar bingar balapan kelas nasional.

Luasnya sirkuit JI Expo PRJ Kemayoran laksana padang savana luas tak penghuni… sepi… kosong melompong tanda daya dan greget.

Prediksi OZ beberapa hari yang lalu benar dan tepat adanya, Anti klimaks event nasional sangat terasa, paddock yang berjejer rapih hanya dihuni oleh pembalap-pembalap privateer,  dan team non pabrikan.

7 kelas wajib yang dilombakan, hanya 1 kelas di MP 4 yang mampu digelar dengan 8 starter yang mendaftar dan MP 7 16 starter.

Dari 12 kelas yang dilombakan hanya mampu menyedot 132 starter, 61 starter diantaranya adalah pembalap pantang menyerah motor semok dan aduhai, SCOOTER, kelas ini dibuka 3 kelas. Bisa ditasbihkan SCOOTER sang penyelamat gelaran Grand final region 2 ini, hampir 50% nya adalah Vespa yang notabene kelas yang kadang dipandang oleh sebelah mata oleh sebagian promotor tanah air, karena dianggap kelas rendahan, tidak mendidik dan tidak ada jenjangnya, tapi terbukti Vespa merupakan kelas yang selalu eksis. gak percaya????? M Fadli, Owie Nurhuda, Ahmad Black dan beberapa pembalap tanah air lahir dari kelas ini….. mantappp tuh kan vespa, si semok penebar maut.

Opening ceremony pun Vespa mendapat kehormatan berjejer didepan para undangan bak pembalap top tanah air..hehehe,mantap kan….

Terdengar issue Boikot dari team Pabrikan sekelas Yamaha dan Honda terbukti sudah, meskipun ketika dikonfirmasi fihak yamaha dan honda menyebutkan bahwa pihak ATPM hanya tahu 9 seri di region 2 ini, sehingga dari segi budgeting, effect psikologi dan persiapan teknis lainnya sangat dimungkinkan tidak semua team siap untuk mengikuti Grand final ini dan lebih mempersiapkan jadwal balapan tahun depan. ngeles apa bahasa halus nih boss untuk tidak bilang boikot.hehehe… tapi kenyataan yang ada smua team yang disokong pabrikan emang tidak ada batang hidungnya.

Ada apakah sebenarnya ini semua bisa terjadi? siapakah yang pantas disalahkan? ayo kita tanya pada rumput yang bergoyang.

Imola Syndrome