Vespa PTS 100 1980 Purwokerto : Baby Blue Racing

0
166
sss

OtomotifZone.com – Purwokerto. Dhefri Maulana Efendi merupakan pecinta skuter bermesin 2-tak asal Italia dan salah satunya Vespa PTS 100 lansiran 1980 ini. Tidak heran jika dirinya juga memiliki beberapa item Vespa lainnya dari beragam tipe, model dan tahun. Dan kali ini Dhefri sengaja tidak ingin membiarkan Vespanya ini dalam keadaan standar, tapi sedikit di ubah terutama pada sebagian sudut detailnya agar sesuai tema yang di usungnya saat ini.

“Saya pilih acuan konsep semi racing meski tidak rombak semuanya dalam konteks ala Vespa balap, dan lebih mempermanis aksennya saja semisal di bagian kaki, knalpot dan mesinnya biar semakin pas dan ngeklop dengan aura racing,” ujar Dhefri, sapaan akrab cowok asal Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Konsep semi racing jadi pilihan Dhefri

Yang lebih diperhatikan lagi serta telah menjadi ciri khas dari Vespa modif hasil kreasi Dhefri ini yaitu adanya pemasangan part berbahan karbon kevlar di beberapa titik bagian detailnya. Seperti Vespa PTS 100 berumur empat puluh tahun lalu ini, yang terdapat komponen hitam bergaris model anyaman ukuran kecil serta dipadu dengan adanya lapisan cairan krom biar semakin ngeblink dan memperkuat aura racing.

“Ceritanya sih saya dapat Vespa ini lumayan mulus, mau restorasi orisinilan tapi kurang sreg dihati. Ya udah akhirnya di pilih konsep semi racing saja supaya punya beragam model dan tema dari Vespa koleksi di rumah,” kekeh Dhefri, yang juga owner bengkel modifikasi Gasoline Garage ini.

Warna dilapisi ulang biru metalik sesuai STNK

BODI

Agar tidak terlalu sangar dengan ciri kental kelir racing pada umumnya, Dhefri justru memilih warna biru yang juga sesuai dengan STNK. “Bawaanya sih biru muda, tapi kurang sreg di hati. Jadinya dilaburi warna biru metalik seperti ini biar kesan wetlook pada Vespa ini makin dapet,” cuap Dhefri yang semua Vespanya ini taat pajak.

MESIN & KAKI-KAKI

Sektor dapu pacu juga tidak luput dari pemikiran Dhefri yang menerapkan mesin sedikit di upgrade agar tarikan terasa lebih enteng. Meskipun tidak terlalu ekstrim namun dirasa cukup karena untuk dipakai riding dan wara-wiri jarak dekat saja. Agar lebih kuat dengan aksen racingnya, knalpot di pasangkan produk lokal asli buatan dalam negeri asal kota Purbalingga, Jateng, yakni DRC Racing.

Knalpot lokal dari DRC Racing

Selanjutnya bagian kaki-kaki dipilih sepasang pelek yang berlabel FA Patamora ukuran 3.00-10 inchi dan disandingkan dengan ban Dellitire ukuran 90/90-10 yang menambah kuat konsep aura racing. Dan untuk alas dudukan pengendara Dhefri order pengerjaan pada sang maestro jok from Purwokerto, yakni Lukman Jok.

Alas duduk hasil kreasi dari Luqman Jok

“Hasilnya, si Baby Blue Racing ini jadi semakin enak di pandang dan lebih pede saat riding sob,” kata Dhefri dengan rasa puas dan bangga ini.

Pede dengan tampilan si Baby Blue Racing saat ini

Data modifikasi :

Tutup fork : Karbon kevlar by Gasoline Garage

Hidung dasi : Karbon kevlar by Gasoline Garage

Tutup Speedo : Karbon kevlar by Gasoline Garage

Tutup kipas : Karbon kevlar by Gasoline Garage

Tutup saku : Karbon kevlar by Gasoline Garage

Ring Lampu depan/belakang : karbon Kevlar by Gasoline Garage

Trisplang : F.A Italy

Handgrip : Kustom kulit by Luqman Jok

Jok : Special kustom series by Luqman Jok

Knalpot : DRC Racing Chrome

Lampu depan : Local Pride

Bengkel modif :
GasolineGarage
Jl. Raya Tambaksogra No 23, Purwokerto, Jawa Tengah 0822-2673-4940

Penulis : Obeth | Foto : Bani

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.