Vinizela MX Team Wamena Didampingi Tokoh Adat Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sentani

0
119
sss

OtomotifZone.com – Sentani. Tragedi bencana banjir bandang & tanah longsor sejak Sabtu (16/3) menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Papua khususnya korban yang terkena dampak dari bencana tersebut, kurang lebih 1.225 rumah rusak parah dan 2.287 rumah terendam di sekitar Kabupaten Jayapura.

Pasca kejadian tersebut mengakibatkan kerugian yang tidak ternilai dan ribuan warga harus mengungsi untuk sementara ke tempat yang lebih aman, tercatat 5.597 jiwa pengunsi saat ini terdata di posko-posko.

Hal tersebut membuat Vinezela MX team Wamena bersama Tokoh Adat (Ondoafi) Dobonsolo Kampung Yahim – Sentani sejak Rabu-jumat (27-29/3) kemarin turun langsung membagikan sumbangan untuk korban bencana banjir bandang & tanah longsor serta korban air pasang Danau Sentani, kegiatan sosial ini menjadi kesan tersendiri bagi vinizela terutama untuk owner vinizela Agus Prasetyo & Ketut Divinolita untuk bisa berbagi secara langsung dan merasakan keadaan para korban di pengungsian.

Agus Prasetyo (ketiga kiri) dan Ondoafi Felle ( 2 dari kanan)

Penyaluran bantuan Vinizela MX Team Wamena bukan hanya di fokuskan ke titik bencana saja akan tetapi juga ke lokasi yang terkena dampak bencana  seperti di pinggiran Danau sentani yang terkena luapan serta tempat –tempat ibadah di kota sentani.

“ Kami dari wamena terpanggil secara manusiawi untuk bisa turun membantu saudara-saudara kita di Sentani dan yang pastinya kami juga merasakan apa yang menjadi beban mereka setelah bencana, Bantuan kami ini tidak mengukur dari nilai besarnya yang kami berikan namun setidaknya bisa mengurangi apa yang mereka butuhkan, dengan itu kami sudah mempersiapkan berupa bahan pokok, seperti beras,susu,makanan,alat ibadah serta uang dan kami langsung bagikan ke korban di tiap posko. Hal ini tidak terlepas dari saran dan arahan dari Ondoafi (tokoh adat) kampung Yahim bapak Albert Felle yang sekaligus sebagai Penasehat dari Vinizela MX Team Wamena yang sudah mengarahkan serta ikut membantu menyalurkan bantuan dari kami” ungkap Agus Prasetyo.

Bantuan alat ibadah

Inisiatif dan tanggap dari Tokoh adat kampung Yahim tersebut menjadi bagian yang sangat di apreseasi oleh vinizela sebab masih banyak lokasi yang kurang penanganan penyaluran bantuan yang belum terpenuhi dan di dapatkan langsung oleh korban bencana.

Ketut saat memberikan bantuan kepada anak-anak & mama-mama papua

“ Sesuai dengan data di lapangan banyak juga bantuan yang belum menyentuh masyarakat dan ini atas dasar laporan keluhan masyarakat ke tokoh adat,maka itu saya berinisiatif mengarahkan Vinizela untuk langsung menyerahkan bantuan ke warga meskipun harus melewati posko-posko tetapi bisa di terima langsung oleh tangan warga.Beberapa titik yang kita salurkan khususnya buat korban yang mendiami pingiran danau sentani  yang mengungsi di kampung yahim dan rata-rata di tampung di gereja kemudian juga bantuan kami salurkan di kampung yogsu kecil distrik depapre,dan juga kami memberikan alat ibadah di doyo baru.Satu kesyukuran club seperti vinizela ini bisa turun langsung dan membantu warga pengungsian khususnya buat mama-mama papua dan anak-anak langsung bisa menerima bantuan selain sandang,pangan yang sudah ada dengan swadaya mandiri dari team vinizela sendiri “ tutup Odoafi Alberth Felle.

Penulis : Alpacino |Foto : Alpacino

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.