Wacana MotoGP Masa Depan, Mesin 2-Tak Akan kembali ?

0
128
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Beberapa hari ini muncul informasi dari media-media luar bahwa ada wacana kemungkinan MotoGP 2-Tak bakal kembali di pentas. Mesin galak nan butuh teknik khusus yang di rindukan keberadaannya ini menjadi pertanyaan apakah benar-benar kembali layaknya GP500 yang berakhir 18 tahun lalu.

Info dari www.bikesportnews.com, wacana bakal kembalinya mesin balap 500cc 2-Tak di gambarkan Kepalanya teknis F1 bernama Pat Symonds. Menurutnya ia tertarik untuk mobil F1 nanti menggunakan 2-Tak dalam spesifikasi baru di unit mesin pada tahun 2025 dan MotoGP mungkin mengikuti ide yang sama untuk juga berbagi biaya pengembangan.

Juga dia berfikir mesin 2-Tak bakal lebih efisien nantinya. Merambah tentang knalpot, suara yang di hasilkan lebih bagus juga soal kebisingan tidak terlalu ekstrim. Dengan teknologi injeksi baru dan supercharge bisa membuat efisien.

Mesin 2-Tak terakhir menjadi tontonan di MotoGP tahun 2002. Dari 22 pembalap tersisa sepuluh pembalap kala itu yang masih membesut mesin 2-Tak sampai seri terakhir di sirkuit Valencia, Spanyol. Suara nyaring yang khas motor ini banyak di cintai penggerak balap sejati.

Lakon hits era 2-Tak sebelum berakhir..

Cuma nunggu risetnya. Pasti butuh waktu biar bagaimana membuat emisi lebih rendah dari mesin 4-Tak saat ini.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome